Wisata Unik Nan Edukatif? Taman Djamoe Indonesia Solusinya

thesilent1.com – Lokasi: Jl. Raya Semarang Bawen KM. 28, Kel. Bergas Kidul, Kab. Semarang, Jawa Tengah 50552Map: KlikDisiniHTM: Rp. 15.000Buka/Tutup: 09.00 – 16.00Telepon: (0298) 522377

Indonesia merupakan rahmat tuhan yang sangat luar biasa. Kekayaan alam nya sangat luar biasa dan hal tersebut terbukti dengan banyak nya pulau di negara ini. Jika dihitung secara keseluruhan, ada ribuan pulau di Indonesia.

Karena kekayaan alam yang luar biasa tersebut, setiap provinsi di Indonesia memiliki sangat banyak tempat wisata menarik. Hal tersebut sangat terbukti terutama di porvinsi Jawa Tengah.

Itu karena, setiap kota di Jawa tengah memiliki banyak sekali tempat wisata menarik. Saat ini, jawa tengah memiliki semarang dengan perkembangan tempat wisata cukup baik.

Salah satu tempat wisata tersebut adalah taman djamoe Indonesia. Jika anda masih belum familiar dengan lokasi wisata tersebut, berikut kami berikan review lengkap tentang taman djamoe tersebut.

Wisata Taman Djamoe Indonesia

Mungkin, kebanyakan lokasi wisata lain hanya merupakan tempat untuk menghilangkan penat. Tetapi, hal tersebut tidak berlaku untuk wisata taman djamoe Indonesia ini.

Ketika berada disini, ada hal lain yang bisa dilakukan para wisatawan. Hal tersebut adalah mempelajari segala hal tentang jamu.

Seperti namanya, taman djamoe Indonesia merupakan tempat dengan tanaman djamoe sebagai lokasi wisata. Hal tersebut tentulah akan berguna terutama jika datang kemari bersama anak anak.

Pengetahuan generasi penerus tentang jamu memang sangat kurang dan dengan datang kemari, anak anak bisa belajar lebih banyak tentang berbagai macam tanaman jamu.

Selain terkenal karena edukatif, tentulah kegunaan taman ini sebagai wisata masih berguna. Lokasi nya cukup luas dan sangat amat nyaman. Hal tersebut membuat tempat ini sendiri memiliki sangat banyak spot foto menarik.

Keindahan spot foto di tempat ini memang tidak perlu diragukan karena sudah banyak fotograper profesional yang mengakui hal tersebut. Ketika datang kemari pun seorang wisatawan akan bisa melihat para fotograper yang sedang mengabadikan foto.

Ketika datang kemari, merupakan sebuah keputusan tepat jika mengunjungi nya beramai ramai bersama keluarga. Memang, kebanyakan wisatawan sangat senang berpergian bersama pasangan. Tetapi, tempat ini bukan destinasi cocok untuk hal tersebut.

Ketika datang kemari, keindahan nya akan sangat terasa apabila berkeliling bersama keluarga dan hal tersebut memang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Sejarah Taman Djamoe Indonesia

Jika dilihat dari sejarah, taman ini sendiri sebenarnya tidak dibuat oleh pemerintah setempat. Mungkin jika dikatakan tentang pemiliknya, para pencinta jamu indonesia pastilah sudah merasa familiar.

Itu karena, pemiliknya adalah pabrik jamu nyonya meneer yang sudah sangat terkenal di daerah jawa tengah atau pun di keseluruhan pulau jawa.

Memang, pabrik jamu nyonya meneer ini masih belum begitu dikenal di seluruh wilayah indonesia. Tetapi bagi pencinta jamu, pabrik tersebut bisa disebut sebagai pabrik jamu terbesar di Indonesia.

Fasilitas di Taman Djamoe Indonesia

Ketika datang kemari, jangan pertanyakan lagi soal fasilitas nya. Walaupun murah, fasilitas di taman jamu ini memang terbilang lengkap. Apabila anda hendak melaksanakan ibadah solat, anda tentulah tidak akan kesulitan.

Para pengelola sudah menyediakan tempat bagi umat muslim untuk beribadah dan hal tersebut tentu akan sangat mempermudah. Selain itu, jangan kebingungan apabila anda tidak membawa fasilitas untuk beribadah.

Di tempat indah tersebut, sudah terdapat mukena, sejadah, dan sarung yang tentu akan mempermudah ketika anda hendak beribadah.

Fasilitas penunjang penting di tempat ini lain adalah banyak nya tempat untuk membuang sampah. Bisa dikatakan, seluruh sudut di tempat ini sudah memiliki tempat sampah di dalamnya.

Harga Tiket Masuk

Bisa dibilang, harga tiket masuk menuju ke taman djamoe ini terbilang sangat murah. Untuk masuk ke dalam, anda hanya diharuskan mengeluarkan kocek sebesar 15 ribu rupiah. Harga tersebut memang terbilang murah mengingat fasilitas di tempat ini cukup lengkap.

Setelah membayar biaya masuk sebesar 15 ribu rupiah, tidak ada biaya lain yang perlu dibayarkan. Itu karena, harga 15 ribu tersebut sudah termasuk biaya biaya lain termasuk uang parkir.

Rute Menuju Taman Djamoe Indonesia

Untuk menuju taman djamoe Indonesia, rute termudah bisa dilalui dari rumah sakit umum daerah ungaran. Rumah sakit itu sendiri berada di jalan diponegoro. Darisana, pergi lah ke arah selatan.

Dengan itu, anda bisa melewati gubug makan mang eking, universitas ngudi waluyo, dan sports complex stadion wujil. Darisana, akan terdapat sebuah pertigaan setelah SPBU lemah abang.

Darisana, lurus lah menuju ke pertigaan selanjutnya. Pada pertigaan tersebut, kambali pilih lurus menuju pasar karangjati. Darisana, terus lah lihat ke sebelah kiri dan taman djamoe Indonesia pun akan terlihat.