Whale ETH Serok Lebih dari 1,7 Triliun SHIB

thesilent1.com – Menurut data terbaru dari akun pelacak whale WhaleStats, investor whale Ethereum (ETH) terbesar telah menyerok 1,7 triliun SHIB dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

Hal tersebut didorong oleh akumulasi dan penjualan SHIB yang dilakukan oleh kelompok whale seiring harga SHIB melambung 11 persen dalam kurun waktu sama.

SHIB sempat mencapai US$0,0000093 dalam 24 jam terakhir sebelum menurun kembali dan bertengger di angka US$0,0000087 saat ini.

Whale ETH Serok Token Shiba Inu (SHIB)

SHIB merupakan token kripto yang menjadi favorit para whale ETH Shiba Inu. Hal ini terbukti dari tindakan whale belum lama ini yang melakukan pembelian dan penjualan dalam jumlah besar.

Watcher Guru melaporkan, SHIB menduduki token kripto terbesar keempat yang diperdagangkan oleh 100 dompet whale ETH teratas.

Pada awal Desember lalu, SHIB memasuki sepuluh aset kripto terbesar yang dibeli oleh lima ribu whale ETH. Selain SHIB, kelompok whale tersebut membeli SmartCredit (SMARTCREDIT), Aragon (ANT), Coinbase wrapped ETH (CBETH), Polygon (MATIC) serta Covesting (COV).

Burn rate SHIB yang meroket baru-baru ini di awal tahun 2023 tampak mulai memelan. Menurut data situs Shib Burn, burn rate Shiba Inu telah menurun 5,65 persen dalam satu hari terakhir, melibatkan 23,79 juta SHIB yang dimusnahkan dalam periode tersebut.

Burn rate SHIB sempat meroket dan melampaui 34 ribu persen pada Senin (09/01/2023) lalu, tetapi kini tingkat pemusnahan token itu berada jauh di angka tersebut.

Harga SHIB telah merosot 5,33 persen dalam kurun waktu 24 jam terakhir setelah pasar kripto mulai berbalik arah menyusul reli yang berlangsung selama beberapa hari.

Terbaru, SHIB ditemukan sebagai salah satu token kripto yang disimpan oleh Voyager Digital yang kemudian diakuisisi oleh Binance. Berkat akuisisi tersebut, Binance kini menjadi holder terbesar Shiba Inu (SHIB).

Menurut data situs Etherscan, bursa tersebut menyimpan 83 triliun token SHIB dengan perkiraan valuasi mencapai US$738,54 juta setara Rp11,49 triliun.

Selain itu, bursa kripto Crypto.com dan bursa asal India WazirX juga memiliki simpanan SHIB dalam jumlah besar. Crypto.com diketahui memiliki 20 persen cadangan dana dalam SHIB. [ed]