Ukir Sejarah, G2 Gozen Tim Perempuan Pertama Raih Juara Dunia Valorant & CS:GO

thesilent1.com – Roster G2 Gozen mencapai prestasi luar biasa karena mereka sekarang memiliki kejuaraan dunia Valorant dan CSGO, menjadi wanita pertama yang melakukannya.

G2 Gozen membuat sejarah dengan tiga anggotanya menjadi wanita pertama yang menjadi juara dunia di Valorant dan Counter-Strike: Global Offensive (CSGO). Tim yang semuanya wanita dari wilayah EMEA mengalahkan Shopify Rebellion pada grand final Valorant Championship Tournament (VCT) Game Changers yang baru saja selesai di Berlin.

Sebelumnya dikenal sebagai The Originals, G2 Gozen masuk ke G2 Esports pada Oktober 2021 untuk mewakili organisasi tersebut di VCT Game Changers. Roster saat ini terdiri dari Julia “juliano” Kiran, Petra “Petra” Stoker, Michaela “mimi” Lintrup, Anastasiya “Glance” Anisimova, dan Maryam “Mary” Maher. Selama VCT Game Changers EMEA Series, G2 Gozen tampil mengesankan karena mereka menempati posisi tiga besar sejak mereka mulai berkompetisi tahun lalu.

Di grand final VCT Game Changers Championship, G2 Gozen berhadapan dengan Shopify Rebellion dalam pertandingan BO-5. Sempat tertinggal, G2 Gozen menang 3-2, menjadi juara dunia Game Changers pertama kalinya. Tak hanya itu, Juliano, mimi, dan Petra kini memegang gelar juara dunia baik di Valorant maupun CSGO. Sebelum menjadi profesional Valorant, ketiga wanita tersebut adalah bagian dari tim CSGO XSET hingga September tahun lalu.

Pencapaian mereka tidak luput dari perhatian komunitas esports. Penggemar Valorant memberi selamat atas kemenangan tersebut, menyebut mereka “legenda” atas penampilan mengesankan mereka di Valorant dan CSGO. Banyak juga yang menunjukkan cinta untuk Glance dan Mary karena telah memberikan segalanya selama turnamen berlangsung. Seluruh anggota G2 Gozen mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukurnya di akun media sosial masing-masing.

Ketika Game Changers dimulai, banyak fans menjagokan C9 White NA, yang dijuluki sebagai dinasti pertama Valorant. Namun, tim tersebut tersingkir oleh Shopify Rebellion di lower bracket dan finis ke-4 turnamen di Berlin. Meski demikian, Cloud 9 dan anggota C9 White juga menunjukkan dukungan mereka untuk tim lain, terutama juara dunia G2 Gozen.

Secara keseluruhan, VCT Game Changers LAN pertama berlangsung sukses. Sejak program Valorant diumumkan tahun lalu, program ini memberikan semua tim wanita di semua region yang memenuhi syarat untuk menunjukkan kehebatan FPS mereka. Fans juga bisa melihat bakat kelas dunia di setiap pertandingan. Pada acara Game Changers di Berlin, tidak ada kekurangan sorakan dukungan dari penonton. Tampaknya sama kerasnya dengan kerumunan dari VCT LAN utama. Riot Games kemungkinan besar akan melanjutkan sirkuit ini, dan mudah-mudahan, akan membuka lebih banyak slot untuk kejuaraan berikutnya.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv.

Guide General Setting Terbaik Main Valorant di PC: Video, Audio, Keybind dan Crosshair