Total Value Locked (TVL) TRON Naik Lebih Dari US$1,9 Miliar di Bulan Juli

thesilent1.com – Total value locked (TVL) TRON melesat naik pada bulan Juli. Peningkatan ini terjadi karena adanya minat para investor baru terhadap sektor decentralized finance (DeFi).

Dalam dua tahun terakhir ini, TRON telah menjadi salah satu smart contract keuangan terdesentralisasi (decentralized finance) yang paling populer. Menurut Be[In]Crypto Research, blockchain ini telah meningkat sebesar 49% dalam TVL pada bulan Juli. Padahal pada tanggal 1 Juli, TVL TRON baru mencapai US$3,95 miliar. Lalu, nilainya melesat tajam menjadi US$5,91 miliar pada hari terakhir di bulan yang sama.

Sekilas tentang TRON

Didirikan pada tahun 2017 oleh Justin Sun, TRON mendefinisikan dirinya sebagai proyek ambisius yang memiliki throughput, skalabilitas, dan ketersediaan yang tinggi. Selain itu, TRON juga merupakan protokol yang didedikasikan untuk membangun infrastruktur untuk internet yang sepenuhnya terdesentralisasi.

Awalnya, TRON beroperasi di ekosistem Ethereum sebagai token ERC20. Kemudian, pada tahun 2018 TRON mengumumkan bahwa mereka telah beralih ke jaringan peer-to-peer independen karena masalah skalabilitas dengan jaringan Ethereum, serta biaya gas yang tinggi.

Apa Penyebab Melesatnya TVL TRON Kali Ini?

TVL TRON meningkat pada bulan Juli karena lonjakan aplikasi terdesentralisasi (dApp) di ekosistemnya berhasil mencapai rekor level tertinggi yang baru.

JustLend, sebuah platform pinjaman terdesentralisasi dengan TVL tertinggi di TRON, melesat naik lebih dari 19% pada bulan lalu. Selain itu, ada sebuah algorithmic stablecoin yaitu JustStables (USDJ), yang naik lebih dari 2% dalam periode waktu yang sama. Kemudian, ada juga SocialSwap dan UniFi, yaitu dua decentralized exchange (DEX) yang masing-masing mengalami peningkatan lebih dari 6% dan 550%.

Metrik terbaru menunjukkan bahwa TRON telah naik ke posisi ketiga, tepat berada di bawah Ethereum dan Binance Smart Chain (BSC). Itu artinya, chain ini telah berhasil menampung lebih banyak TVL daripada Avalanche, Solana, dan Polygon.

Price Reaction TRX

TRX mulai diperdagangkan pada tanggal 1 Juli di harga US$0,06479. Kemudian, sukses mencapai puncaknya untuk bulan yang sama di level US$0,07166. TRX menguji level terendahnya untuk bulan Juli di titik US$0,06256, serta mengakhiri bulan yang sama di level harga US$0,06894. Secara keseluruhan, pergerakan ini mencerminkan peningkatan harga sebesar 6% pada harga pembukaan dan penutupan TRX di bulan Juli.

Bagaimana pendapatmu terkait topik TVL TRON ini? Yuk, tulis dan beri tahu kami!