Tolak Reverse Sweep, RRQ Hoshi Pulangkan Falcon dari M4!

thesilent1.com – RRQ Hoshi menolak pulang setelah berhasil mencegah reverse sweep Falcon Esports dengan skor 3-2 di fase KO M4 World Championship. Permainan sengit dari keduanya telah menjadi pertandingan penutup untuk perwakilan Myanmar yang sebelumnya sangat ingin menghadapi RRQ Hoshi pasca memulangkan tim Incendio Supremacy.

RRQ Hoshi kini melaju ke tahap lower bracket selanjutnya untuk berjuang memperebutkan slot grand final yang nantinya akan berhadapan dengan tim Filipina antara ECHO atau Blacklist International. Perjuangan Indopride masih terus berlanjut dan masih ada harapan untuk membawa pulang trofi dunia.

Highlight

Falcon Esports sebelumnya telah mengakui keinginannya untuk melawan RRQ Hoshi di interview pasca laga melawan Incendio. Perwakilan Myanmar ini akhirnya bertemu dengan tim jawara Indonesia pada lower bracket fase KO untuk menentukan siapa yang akan pulang diantara keduanya.

Pertandingan ini tentunya berjalan sangat sengit sebagai contender yang sama-sama kuat di M4 World Championship. Falcon sebagai tim profesional Mobile Legends yang tak memiliki banyak turnamen di negaranya, dan lolos M4 via qualifier, telah berjalan sangat jauh hingga akhirnya finis di urutan 5-6th M4 World Championship.

Meski Falcon Esports telah berjuang penuh pada game pertama dan kedua, tim masih dikalahkan oleh R7 cs. Joy dari sang IGL kembali menjadi faktor penting kemenangan RRQ Hoshi seperti yang telah mereka lakukan pada pertandingannya melawan Blacklist International di upper bracket.

Skylar yang mengandalkan Beatrix kembali menghadirkan perlawanan yang keras bagi tim Falcon di game kedua. Tak ketinggalan, Fredrinn dari RRQ Hoshi berhasil memberikan kemenangan pada game kedua dan tersisa satu langkah lagi untuk RRQ Hoshi melaju ke semifinal.

Sayangnya, tim Myanmar menolak untuk pulang lebih awal pada game ketiga. Mereka memberikan perlawanan yang lebih tangguh dengan draft Beatrix, Martis, Valentina, Franco, dan Gloo, dan mampu meraih kemenangan pertamanya berkat komposisi tersebut.

Game keempat masih bergulir dengan strat yang sama dari kedua tim. Falcon akhirnya kembali melakukan draft nyamannya tersebut dan lagi-lagi berhasil mengambil game keempat sehingga kedudukan menjadi 2-2.

RRQ Hoshi perlu berjuang lebih keras dan terpaksa mengubah Ban & Pick nya untuk game terakhir. Ini merupakan penentuan hidup dan mati bagi kedua tim, terutama RRQ Hoshi, yang sedang terkena ancaman Reverse Sweep dari Falcon Esports. Akhirnya, Tim Indonesia berhasil menumbangkan Falcon Esports dengan cepat berkat strategi counter-setup yang dilakukan para pemain RRQ Hoshi.

RRQ Hoshi kini melaju ke lower semifinal untuk melawan antara ONIC Esports atau The Valley.