Takut Tak Dimaafkan, Pangeran Harry Tak Bongkar Semua Aib di Buku Barunya

thesilent1.com – Pangeran Harry mengatakan dia memiliki cukup bahan untuk menulis bahan memoar lain namun dia memilih untuk tidak menerbitkan beberapa detailnya.

Ini karena Harry khawatir ayah dan saudara laki-lakinya tidak akan pernah memaafkannya jika itu dipublikasikan.

Dilansir dari Guardian, dalam sebuah wawancara dengan Daily Telegraph, Duke of Sussex juga mengatakan transkrip awal untuk buku memoarnya “Spare” dua kali lebih panjang dari draf akhir dan dia merasa sulit untuk menentukan apa yang harus dihapus.

Banyak detail yang akhirnya diedit karena menyangkut ayah dan saudara laki-lakinya.

“Draf pertama berbeda,” katanya kepada pewawancara Bryony Gordon.

“Tadinya 800 halaman, dan sekarang turun menjadi 400 halaman. Itu bisa jadi dua buku. Dan bagian yang sulit adalah mengeluarkan semuanya.”

“Ada beberapa hal yang telah terjadi, terutama antara saya dan saudara laki-laki saya, dan sampai batas tertentu, antara saya dan ayah saya, yang saya tidak ingin dunia tahu. Karena saya pikir mereka tidak akan pernah memaafkan saya,” tambahnya.

“Spare” mulai dijual pada di Inggris pekan ini tetapi salinannya secara tidak sengaja mulai dijual di Spanyol lebih awal.

Detail dari memoar tersebut termasuk tuduhan bahwa Pangeran William telah menyerang Harry setelah diskusi yang menegangkan tentang Meghan, istri Harry

Istana Kensington dan Istana Buckingham mengatakan mereka tidak akan mengomentari isi buku tersebut.

Pangeran Harry juga berbicara tentang apa yang dia klaim sebagai kurangnya dukungan untuk dia dan Meghan.

Harry juga mengaku tahu akan dibuang karena memasukkan tulisan terkait keluarganya, tetapi dia tidak dapat menulis memoar tanpa menyertakan mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.