Southgate tak panggil pemain baru meski sejumlah pemain Inggris absen

thesilent1.com – Pelatih tim nasional (timnas) Inggris Gareth Southgate tidak memanggil pemainbaru meski sejumlah punggawa absen menjelanglaga lanjutan kualifikasi Euro 2024 melawan Ukraina, Minggu malam.

Skuad The Three Lions kini menyisakan 21 pemain setelahLuke Shawabsen karena hukuman akumulasi kartu dan Reece James yang mengalami cedera.

“Untuk memanggil pemain dari luar skuad berpotensi menimbulkan kerumitan, kamitidak tahu dimana mereka saat ini, apa beban pelatihan yang mereka jalani selama beberapa hari terakhir,” kata Southgatedikutip dari Reuters.

“Seandainya kami memanggil pemain tambahan, kami akan memanggil pemain timnas U-21. Tapi mereka sudah bertanding dan kami sudah cukup untuk melewati pertandingan ini,” imbuh Southgate.

Inggris memulai kualifikasi Euro 2024 dengan hasil positif setelah mengalahkan juara bertahan Italia, Selasa (21/3) dengan skor 2-1.

Saat ini The Three Lions menjadi pemuncak klasemen grup C dengan raihan 3 poin. Sementara Ukraina baru memulai laga pembuka menghadapi Inggris.