Shiba Inu Umumkan Bakal Buat Stablecoin dan Reward Token Baru untuk Ekosistemnya

thesilent1.com – Ekosistem Shiba Inu akan segera memiliki stablecoin mereka sendiri, sekaligus dengan reward token dan card game yang dapat dikoleksi.

Shytoshi Kusama, developer utama dari ekosistem memecoin ini, mengumumkan bahwa perihal proyek baru tersebut melalui sebuah kiriman blog. Di samping stablecoin dan token baru, ekosistem Shiba Inu juga bakal segera menghadirkan card game baru yang dapat dikoleksi. Adapun card game itu merupakan bagian dari metaverse mereka yang akan datang.

Kusama mengatakan bahwa berbagai peristiwa yang melibatkan segmen stablecoin baru-baru ini, termasuk krisis setelah kehancuran TerraUSD (UST), memotivasi komunitas Shiba Inu untuk memiliki stablecoin mereka sendiri.

Stablecoin bernama SHI tersebut akan dapat “menghindari masalah-masalah yang dijumpai” pada aset lainnya dalam kategori ini. Menurut Kusama, stablecoin ini juga dibuat secara independen oleh “sekelompok developer di jaringan terdesentralisasi kami.”

TREAT: Reward Token untuk Seluruh Ekosistem

Sementara itu, TREAT merupakan sebuah reward token baru yang ditujukan bagi komunitas Shiba Inu. Token ini akan diimplementasikan di seluruh proyek dalam ekosistem, termasuk metaverse mereka yang akan datang, yakni Shibarium. Aset ini kelak memainkan peranan penting dalam permainan kartu (card game) yang sedang dikembangkan, Shiba Collectible Card Game, dan menyediakan stabilitas bagi SHI.

Sejauh ini, detail lainnya terkait token ini dan rangkaian permainan kartunya masih belum diungkapkan. Mereka juga masih belum menetapkan tanggal peluncurannya. Kendati demikian, Kusama mengatakan, jika semuanya berjalan dengan lancar, stablecoin tersebut bakal rilis di tahun ini.

Metaverse Shiba Inu Masih dalam Pembangunan

Sang pemimpin Shiba Inu juga menyampaikan perkembangan terbaru terkait proyek metaverse dari memecoin ini.

“Sampai saat ini, semua hal masih sesuai rencana dan kami bergerak secepat mungkin untuk menyelesaikan komponen utama ini dari ekosistem kami,” terang Kusama ketika membahas Shibarium.

Ia menambahkan pula bahwa proyek ini menghadirkan “sejumlah developer baru yang kami jumpai tahun lalu untuk membantu kami dengan UX/UI dan perancangan ulang portal web guna melengkapi proyek ini.”

Namun, lagi-lagi tanggal peluncuran fase beta dari metaverse ini masih menjadi rahasia.

Pada saat penulisan, harga native token Shiba Inu, SHIB, masih diperdagangkan seharga US$0,000011. Angka itu naik 8% selama 24 jam terakhir. Walau mengalami kenaikan, namun rupanya nilai aset memecoin ini telah menurun 87% dari rekor harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) di bulan Oktober 2021. Oktober tahun lalu memang menjadi momen penting bagi Shiba Inu. Di bulan itu saja, SHIB meroket lebih dari 1.000% dan menjadi salah satu aset kripto yang paling terapresiasi selama tahun 2021.

Punya pendapat mengenai Shiba Inu, SHIB, atau hal lainnya? Tuliskan pendapat Anda kepada kami atau bergabung di channel Telegram kami. Anda juga bisa menemukan kami di TikTok, Facebook, maupun Twitter.