Sapu Lidi Resort Lembang

thesilent1.com

Lokasi: Jalan Sersan Bajuri, Parongpong, Cihideung, Lembang, Kab.Bandung Barat 40559Map: Klik DisiniHTM: FreeBuka Tutup: 24 JamTelepon: 022 2786 915

Cocok Dikunjungi

Penat dengan kegiatan sehari-hari yang seolah tanpa jeda dan tidak ada waktu untuk refreshing, tentunya selain berefek pada kesehatan tubuh, juga berpengaruh interaksi sosial.

Apalagi bila jarak dari rumah menuju tempat kerja cukup jauh dan sering terkena beberapa titik kemacetan.

Belum lagi segudang problem semakin menambah stress, sehingga bila diibaratkan tubuh semakin lama ibarat sebuah bom waktu yang siap meledak kapanpun.

Bila waktu libur atau cuti dapat diambil dengan cukup panjang, tentunya hal tersebut bukan masalah karena kita dapat melakukan vacation kemanapun yang kita inginkan.

Namun bagaimana bila hanya memiliki waktu libur 1-3 hari saja? Tentunya hal ini perlu disiasati agar masa liburan kita bisa berjalan efektif dalam melepas penat yang ada dan dapat fit kembali melakukan aktifitas seperti biasanya.

Salah satu alternatif contoh paling pas untuk melepas penat adalah berlibur di luar kota. Agenda ini tentunya memerlukan tempat menginap yang tak hanya terjangkau namun juga memiliki suasana nyaman untuk ditempati.

Berbicara soal penginapan nyaman yang harganya terjangkau sebenarnya ada banyak, baik itu mulai dari hotel, villa hingga resort.

Di Indonesia sendiri, untuk menemukannya bukanlah hal sulit, ada banyak tempat penginapan yang cukup nyaman dan cocok buat dikunjungi bersama keluarga.

Contohnya ada Kampung Wisata TigaDara bagi di Pekanbaru, Swaloh Hill Resort di Tulungagung, Sambi Resort & Spa di Jogja, dan Sapu lidi Resort di Ubud Bali maupun di Lembang Bandung.

Namun pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai resort di Lembang yang letak lokasinya tak jauh dari Jakarta dan masih reasonable untuk dikunjungi ketika berlibur ke daerah Bandung.

Konsep Unik

Yup, apalagi kalau bukan Sapu Lidi. Kata Sapu lidi disini maksudnya bukan judul lagu mp3 keroncong milik Benyamin S ataupun mus mulyadi ya.

Namun yang akan kita bahas adalah sebuah resor di Lembang yang hadir dengan konsep alamnya.

Resort yang kini tengah hits and always full booked di akhir pekan ini menyajikan konsep unik sekaligus eksentrik, berbeda dari kompetitor lainnya.

Penasaran seperti apa? Meski tidak Wikipedia tidak memiliki review informasi tentang latar belakang resort ini namun kami sudah merampung dari beragam info dari mbah google baik dari zomato, tripadvisor, traveloka, agoda serta booking.com

Keindahan dan Keunikan

Sesuai dengan namanya yang tak asing bagi warga nusantara, resort ini cukup dikenal karena bentuk bangunan dan hiasan di penginapan tersebut kental ala rumah pedesaan terutama pada bagian luarnya.

Bila dilihat sekilas dari penampilan luarnya, mungkin terkesan jadul namun tapi saat masuk ke bagian dalam kamar tidur maka Anda akan disuguhi sentuhan classic furniture but elegant, yang menjadi ciri khas Sapu lidi Resort.

Dengan menggunakan lantai terbuat dari kayu, kelambu di sisi tempat tidur, membuat anda yang menginap di tempat ini bak tengah berada di suasana honeymoon alias bulan madu.

Meski tidak menggunakan pendingin udara, namun udara khas pegunungan Lembang yang begitu dingin akan menemani malam hari Anda.

Ditempat ini Anda akan menemukan sebuah resort yang letaknya berada di antara rimbunan pohon dan sawah lengkap dengan padinya.

Selain itu ada juga beberapa resort yang memang khusus dibangun dengan view danau ditengah-tengah hotel.

Selain itu, tersedia pula sampan untuk para pengunjung yang ingin berkeliling ditengah danau, ditemani dengan Bellboy sebagai pengayuh sampannya.

Disini banyak sekali ikan-ikan dibiarkan hidup secara alami, untuk menambah kesan back to nature di moment liburan Anda.

Pengunjung yang menginap di Sapu Lidi Resort ini, juga dapat menikmati menu santap free breakfast di saung dengan makanan serta cemilan khas kuliner tanah Sunda ataupun sajian andalan yakni ramuan nenek sihir.

Ditemani dengan kicauan burung dan suara gemericik air serta jauh dari suara bising hingga bau asap kendaraan tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi mereka yang menginap disini.

Meski sempat diterpa isu miring mengenai video youtube tentang adanya penampakan setan atau jin berbentuk pocong yang sempat membuat takut dan resah para pengunjung.

Namun hingga kini kebenarannya masih menjadi misteri dan pada nyatanya tak berefek banyak pada Sapu lidi resort. Terbukti dari jumlah pengunjungnya masih stabil, bahkan kian meningkat di tiap minggunya.

Kelebihan dan Kekurangan

Dari beberapa review dan foto-foto di web, dapat disimpulkan bahwa desain yang di usung oleh Sapu lidi Resort ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Sapu lidi resort diantaranya adalah spot tersebut hadir dengan konsep unik, tidak dimiliki oleh kompetitor bisnis lainnya, tiap bed room terjaga kebersihannya dan layanannya pun cukup excellent.

Untuk lingkungannya, Sapu lidi Resort mampu membuat pengunjungnya nyaman dengan rimbunan pepohonan serta ketersediaan saung untuk tempat makan.

Range harga dari tiap room baik untuk suite, executive maupun presidential dibanderol mulai dari 900 ribuan hingga 3jt permalam, meski tidak tergolong murah, namun tetap masih worthed dengan view serta kenyamanan yang didapat.

Untuk kekurangannya sendiri, sebenarnya tidak terlalu fatal namun juga perlu diperhatikan lebih agar pengunjung tetap kembali ke Sapu lidi resort.

Beberapa kekurangan seperti tidak adanya sandal khusus layaknya hotel/resort lainnya, kemudian masih adanya nyamuk meski tidak banyak, hal ini tentu masih dapat ditanggulangi oleh pihak pengelola.

Selain itu pemakaian lampu yang cenderung bernada kuning dan tidak putih, memang sangat mendukung konsep classic traditional atau vintage namun keadaaan ini terlihat tidak nyaman bagi beberapa orang.

Tidak adanya kolam renang umum juga menjadi salah satu kekurangan dari Sapu lidi resort terutama bagi mereka yang berkunjung bersama keluarga dan membawa anak-anak.

Apalagi whirlpool yang hanya tersedia di Presidential room, tentunya memiliki rates yang dapat dikatakan kurang terjangkau bagi kebanyakan pengunjung.

Cara Menuju Lokasi

Sapu lidi Resort yang berada di Lembang ini letak lokasinya tepat di Jalan Sersan Bajuri, Desa cihideung, kabupaten Bandung barat, Jawa Barat 40559.

Lokasi Sapu Lidi Resort ini tak jauh dari Ciwalk (Cihampelas Walk) hanya berjarak kurang lebih 10 km.

Bagi yang berasal dari Jakarta, Depok ataupun Bogor dan ingin menginap di tempat ini, dapat mengikuti rute jalan menuju Dusun Bambu atau Ciwalk.

Untuk info selengkapnya mengenai harga, diskon ataupun promo paket terbaru, dapat menghubungi no.call center tertera di awal artikel.

Selain itu, Anda juga dapat mencoba cek beberapa web travel yang menyediakan promo voucher dengan tarif diskon potongan bisa sampai 50% dari fee normalnya. Jadi tunggu apalagi? Yuk visit Lembang & Menginap di Sapu Lidi Resort!