Roster Alter Ego LIMAX Bubar, Akankah AE Rebuild Roster?

thesilent1.com – Kabar mengejutkan kembali datang dari tim jawara PUBG Mobile yaitu Alter Ego Limax yang telah membubarkan rosternya pada 24 Januari 2023.

Tim yang telah mewakili Indonesia di final PMGC 2022 ini terpaksa berpisah dengan seluruh pemainnya yang telah bertahan selama kurang lebih 2 tahun sejak 2021.

Di kala Bigetron Red Aliens tengah menyusun ulang kembali rosternya dengan para pemain jawara tanah air untuk menyambut musim PMPL 2023, LIMAX justru memutuskan bubar dari organisasi.

Pengumuman ini cukup mengejutkan lantaran LIMAX merupakan salah satu tim solid yang telah bermain di finals PMGC 2022 berdasarkan poin sirkuit PMPL. Perjuangan mereka pun tak buruk pada kejuaraan dunia 2022 di mana tim berhasil mengumpulkan sekitar dua kali WWCD meski hanya berhasil finis di #14.

LIMAX secara garis besar memang belum dapat meraih juara PMPL ID di 2022. Namun, performanya yang baik di kedua split 2022 telah membawa tim menjadi perwakilan tanah air di LAN internasional yang digelar di Jakarta.

Potato cs hampir saja menjuarakan PMPL ID Fall 2022. Sayangnya, kinerja yang menurun di hari terakhir final malah membuat tim tergeser oleh GD GIDS dengan perbedaan 1 poin saja. Akhirnya, GD GIDS keluar sebagai juara PMPL untuk meraih kemenangan keduanya.

Belum jelas apa langkah para mantan pemain LIMAX kedepannya. Namun, Potato sebelumnya sempat mengungkap bahwa ia tak memiliki keinginan untuk bergabung ke Bigetron jika mendapatkan tawaran.

“(Gabung BTR) No, aku lebih enak ngebangun tim sendiri, benar-benar dari bawah. Aku juga kan ngerasain dulu di LIMAX kaya gimana, jadi lebih dapet feelnya buat ngebuild tim.” Ungkap Potato pada Podcast Unknown Battleground bersama Junior.

Keputusan AE untuk melepaskan roster PUBG Mobile nya tentu menimbulkan rasa penasaran besar penggemar, apakah AE LIMAX akan melakukan rebuild roster di 2023, atau memutuskan bubar sepenuhnya. Hal tersebut mungkin akan segera terjawab pada beberapa waktu mendatang.