Realme Buds Q2s, Bocoran Spesifikasi dan Desain

thesilent1.com – NESABAMEDIA.COM – Realme sedang bersiap meluncurkan sepasang Earbud True Wireless (TWS) dalam lini Q. Perusahaan sebelumnya telah merilis banyak sekali Earbud True Wireless dalam beberapa bulan terakhir, dan sangat alami melihat perusahaan bergerak untuk meningkatkan keberadaan mereka di segmen ini.

Realme kini adalah brand yang lebih dari sekedar menjual produk smartphone, dengan menawarkan produk rumah pintar, AIoT, dan perangkat wearable. Realme Buds Q2s akan menjadi produk earbud berikutnya dari perusahaan, dan produk ini telah menjadi target utama para pembocor dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya telah beredar rumor mengenai tanggal dan wilayah perilisan dari Realme Buds Q2s, dan sekarang perangkat itu muncul dalam situs sertifikasi. Selain itu, beberapa render gambar mengenai desain TWS itu juga tersebar di internet.

Tipster Piyush Bhasarkar pertama kali menemukan perangkat ini terdaftar pada IECEE. Menurut daftar tersebut, TWS Q2s memiliki nomor model RAM2110. Earbud itu juga mengemas 40mAh baterai sementara casing menampung sel 400mAh. Ini adalah daya yang cukup besar untuk sebuah TWS.

Selain itu, bocoran terbaru juga menunjukkan bahwa Realme Buds Q2s akan diluncurkan di pasar Eropa dan Asia. Namun tidak bisa dipastikan kapan perangkat itu akan mulai dipasarkan. Sejauh bocoran yang ada, harganya sekitar Rp400 ribuan. Ada tiga warna yang bisa dipilih, yakni Night Black, Paper Green dan Paper White. Desainnya mirip dengan Realme Buds Q2 yang sudah ada di pasaran.

Untuk spesifikasi hardware dari perangkat tersebut tidak banyak yang diketahui. Dari laporan, karena merupakan varian dari Realme Buds Q2, jadi desainnya sangat mirip, termasuk pada fiturnya juga. Namun akan ada peningkatan di bagian konektivitas. Masa pakai baterai juga mendapatkan peningkatan signifikan.

Kita mungkin akan mendapatkan informasi lebih lanjut lagi mengenai Earbud ini dalam beberapa bulan ke depan. Namun juga tidak bisa dipastikan kapan Realme akan mengungkapnya secara resmi. Perlu dicatat juga bahwa Realme tengah mempersiapkan produk Smart TV baru, yang diperkirakan akan diluncurkan pada waktu yang sama dengan Earbud barunya itu.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.