PUBG Mobile Esports Jadi Paling Terpopuler di Tahun 2022

thesilent1.com – Menurut Esports Tracker, PUBG Mobile memimpin dalam daftar 10 turnamen esports terbesar untuk wilayah Asia pada tahun 2022. Popularitas game shooting battle-royal ini semakin meluas, baik mulai dari tingkatregional hingga global. 22,2% dari semua turnamen esports yang diadakan di wilayah Asia menampilkan PUBG Mobile, PUBG, atau Battlegrounds Mobile India (BGMI) sebagai salah satu game turnamen. PUBG menjadi 3 dari 10 game yang paling banyak dimainkan di seluruh wilayah untuk tahun 2022.

BGMI sangat terkenal karena India melarang game tersebut pada bulan Juli, namun game ini tetap berhasil menjadi salah satu game esports terpopuler tahun ini. Akan menarik untuk terus melacak pasar India secara khusus untuk melihat apakah itu adalah game tunggal atau kombinasi game yang pada akhirnya menggantikan popularitas BGMI di negara tersebut.

Kesuksesan PUBG Mobile juga diganjar penghargaan di ajan Esports Awards 2022. PUBG Mobile menjadi pemenang dalam kategori “Esports Mobile Game of the Year Presented by Verizon” pada ajang penghargaan Esports Awards 2022 yang digelar 13 Desember 2022 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat. PUBG Mobile menjadi satu dari delapan game esports mobile yang dinominasikan dalam kategori tersebut.

Salah satu pemain profesional PUBG Mobile yaitu Ceng ‘Order’ Zehai juga turut memenangkan kategori “Esports Mobile Player of the Year Presented by Verizon”, Made Bagas ‘Zuxxy’ Pramudita sebagai pemenang tahun 2022 dan Zhu ‘Paraboy’ Bocheng sebagai pemenang tahun 2021.

Di sisi lain, Riot Games juga menjalani tahun yang sibuk dalam esports dengan Valorant, League of Legends, dan League of Legends: Wild Rift semuanya masuk dalam 10 besar. Riot Games telah meningkatkan inisiatif esports di Asia di tahun 2022, termasuk dengan membuka kantor regional untuk mendukung pertumbuhan di masa mendatang .
Posisi Riot Games diperkirakan akan meningkatkan di tahun 2023 seiring langkah mereka mengambil alih operasional League of Legends di Asia Tenggara dan hanya fokus di Asia untuk esports Wild Rift.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

S2G Juara PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022, Bawa Trofi ke Turki