Profil dan Biodata IShowSpeed, Streamer Gaming Terpopuler di YouTube 2022

thesilent1.com – Penggemar IShowSpeed, kamu wajib tahu nih profil dan biodata dari streamer gaming terpopuler di YouTube tahun 2022 ini.

Berkat karakternya yang lucu dan ekspresif serta kerap marah-marah saat main game di live streaming, ia pun mendapatkan banyak penggemar.

Aksinya saat live streaming dinilai menghibur. Tingkah lakunya bahkan membuat IShowSpeed kerap jadi bahan meme di berbagai platform media sosial.

Profil dan Fakta Zan, dari Streamer hingga Dapat Jodoh di PUBG Mobile

    Nama lengkap: Darren Watkins Jr

    Nama panggilan: IShowSpeed / Speed / Speedy

    Tanggal lahir: 21 Januari 2005

    Umur: 18 tahun (2023)

    Asal: Amerika Serikat

    Instagram (IG): @ishowspeed

    Facebook: IShowSpeed

    TikTok: @ishowspeed

    Twitter: @ishowspeedsui

    YouTube: IShowSpeed / Live Speedy / Speedy Boykins

    Awal mula karier-nya di YouTube

IShowSpeed sudah membuat akun YouTube pada tahun 2016. Namun ia baru mengunggah konten pertamanya pada Desember 2017. Mengawali streaming dengan game Fortnite yang populer di Amerika Serikat, ia tak serta merta langsung dapat banyak penonton.

IShowSpeed bahkan sempat menghentikan kegiatannya di YouTube, dan fokus dengan kegiatannya sebagai pelajar sekolah. Namun di tahun 2020, ia kembali ke YouTube usai diyakinkan oleh seorang temannya.

Di awal 2020, ia mulai melakukan live streaming sambil memainkan game NBA 2K dan juga Fortnite. Bersamaan dengan pandemi COVID-19 di tahun yang sama, channel YouTube-nya itu pun mulai berkembang.

Kini IShowSpeed sudah memiliki lebih dari 15,4 juga subscribers di channel YouTube utamanya. Total ada tiga channel YouTube milik IShowSpeed hingga saat ini.

    Semakin terkenal berkat clipper

Selain karena pembawaannya yang lucu dan ekspresif ketika main game saat live streaming, kepopuleran IShowSpeed juga didorong banyaknya clipper alias orang yang memotong kontennya dan mengunggah ulang konten itu di media sosial.

Konten-konten dari para clipper itu pun secara tidak langsung membuat IShowSpeed semakin dikenal luas oleh pengguna internet, khususnya para gamers.

    Konsisten dengan persona ‘marah-marah’

IShowSpeed terkenal dengan persona ‘marah-marah’ yang selalu ia tampilkan dengan konsisten. Misalnya ketika ia kalah saat main game, IShowSpeed akan menampilkan ekspresi wajah atau gerak tubuh emosional.

Nyatanya, hal itu berhasil menghibur penontonnya, dan membuatnya punya karakter yang khas sebagai youtuber gaming.

    Hampir jadi atlet sepak bola

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, di tahun awal ia membuat konten YouTube, IShowSpeed masih fokus dengan kegiatannya sebagai pelajar sekolah. Saat itu ia juga menggeluti kegiatannya sebagai pemain sepak bola.

Jika tidak menjadi seorang streamer gaming terkenal, ia pernah mengatakan mungkin dirinya akan menjadi atlet sepak bola.

    Merilis lagu

IShowSpeed juga sudah merilis beberapa lagu seperti Dooty Booty dan Shake, yang video klipnya sudah ditonton jutaan kali.

    Steamer paling banyak ditonton pada 2022

Menurut platform analitik Stream Hatchet, IShowSpeed menduduki peringkat pertama live streamer yang paling banyak ditonton di YouTube Gaming pada tahun 2022. Di daftar yang sama ada youtuber asal Indonesia yaitu Windah Basudara di peringkat ke-7.

    Fans berat Ronaldo

Sebagai penyuka olahraga sepak bola, IShowSpeed adalah fans berat Cristiano Ronaldo. Ia bahkan merilis lagu bertajuk Ronaldo (Sewey) pada November 2022 untuk sang idola.

    Kekayaan

Estimasi total kekayaan IShowSpeed menurut situs YouTubers.me adalah USD400 ribu hingga USD2,64 juta atau sekitar Rp5,9 miliar hingga Rp39,5 miliar, hanya dari kontennya di YouTube saja. Ini belum termasuk estimasi pendapatan dari sumber lainnya.

Itu dia sekilas profil dan biodata IShowSpeed. Ikuti terus informasi terbaru dan terupdate seputar game, esports, dan pop culture di GGWP.ID!

Profil dan Biodata Catherine Alicia, Game Streamer Cantik yang Dikenal Kocak