Platform DeFi WonderFi Akuisisi Coinberry Senilai $38 Juta

thesilent1.com – — Perusahaan Teknologi DeFi asal Kanada, WonderFi Technologies, akan mengakuisisi platform kripto Coinberry yang berbasis di Toronto dengan membeli semua saham senilai $38,3 juta.

Bagi WonderFi langkah ini penting dan strategis karena akan mendorong konsolidasi pasar dengan mengambil alih bursa di Kanada. Dengan demikian akan memperluas akses ke produk DeFi dan membuka jalan untuk ekspansi internasional.

Akuisisi atas Coinberry ini bukan hanya menunjukkan WonderFi sebagai pemain besar di negaranya sendiri, tapi juga bersiap untuk menjadi pemain penting di panggung global.

LIHAT JUGA: Fundamental Token BAT: Sistem Periklanan Digital Berbasis Blockchain

Dengan kesepakatan ini juga, WonderFi diharapkan memiliki dua dari enam platform perdagangan kripto berlisensi di Kanada. Rencana ini akan diwujudkan dalam kuartal pertama 2022.

“Ini memungkinkan kami untuk masuk ke pasar global dan mulai bersaing dengan beberapa pemain besar,” jelas CEO WonderFi Ben Samaroo.

Sejak didirikan pada tahun 2017, Coinberry telah memproses lebih dari $1 miliar transaksi dan memiliki pendapatan lebih dari $13 juta pada tahun 2021.

Dengan akuisisi Coinberry, WonderFi akan menambah 220.000 pengguna dan lebih dari $100 juta aset digital yang disimpan ke dalam portofolionya. Dengan penambahan tersebut, akan membawa basis pengguna gabungannya melebihi 750.000 di berbagai platformnya.

WonderFi juga akan menambah 50 pegawainya, sehingga totalnya menjadi 180 karyawan.

DeFi dan NFT Masih Menjanjikan di 2022

DeFi dan Non Fungible Token (NFT) dinilai masih akan menjadi sektor yang menonjol dari pasar kripto. Di mana perkembangan web 3 dan gameFi yang semakin pesat akan berpengaruh pada dua platform tersebut.

Belum lagi gaung metaverse yang sudah dimulai sejak pertengahan 2021 pun akan berpengaruh pada sektor DeFi dan NFT. Berdasarkan data Dappradar, tahun 2021 terdapat peningkatan nilai total yang terkunci (TVL) di DeFi sebesar lebih dari 767% dari tahun sebelumnya.

Sepanjang tahun 2021, TVL DeFi berada di level $189 triliun. DeFi yang berada di jaringan Ethereum masih menguasai industri ini.

LIHAT JUGA: Pergerakan Bitcoin Saat ini Beri Sinyal Whale akan Masuk

Sementara itu, ekosistem NFT pun mendapat sambutan yang sangat besar di tahun 2021. Secara keseluruhan pada tahun 2021, pasar NFT memiliki mendapatkan volume perdagangan lebih dari $23 miliar.

Sedangkan, platform berbasis metaverses blockchain mendapat lebih dari $500 juta dalam volume perdagangan dan aset dalam game yang direpresentasikan sebagai NFT mengumpulkan $4,5 miliar dalam volume perdagangan.