Pembaruan Windows 11 KB 5011493 Bulan Maret Bawa Fitur ke Taskbar dan Edge

thesilent1.com – NESABAMEDIA.COM – Microsoft telah merilis pembaruan Windows 11 bulan Maret KB5011493 Build 22000.556 ke pengguna publik. Pembaruan ini membawa beberapa fitur baru, di antaranya seperti mute dan unmute panggilan, kemampuan berbagi jendela ke Teams yang lebih mudah dan penambahan cuaca ke Taskbar.

Fitur-fitur ini merupakan bagian dari pembaruan KB5010414 Build 22000.527 dan kini pengguna mendapatkannya di pembaruan KB5011493, jika pengguna tidak memasang pembaruan opsional sebelumnya.

Pembaruan kumulatif Windows 11 KB5011493 juga membawa banyak fitur baru lainnya termasuk berbagi cookies antar Microsoft Edge di mode Internet Explorer dan Microsoft Edge standar, serta dukungan untuk menambahkan dan mencopot NVMe. Berikut beberapa detail yang disorot dalam pembaruan kali ini.

Peningkatan dan Perbaikan

Mengatasi masalah umum yang terjadi ketika pengguna berupaya untuk melakukan pengaturan ulang (reset) perangkat Windows dan aplikasi yang ada memiliki folder yang berisi data reparse, seperti Microsoft OneDrive.

Ketika anda memilih Remove Everything, file yang telah diunduh atau disinkronkan secara lokal dari Microsoft OneDrive mungkin tidak terhapus.

Beberapa perangkat mungkin membutuhkan waktu hingga 7 hari setelah memasang pembaruan ini agar masalah benar-benar diperbaiki. Untuk efek yang lebih cepat, anda bisa secara manual memicu Windows Update Troubleshooter menggunakan instruksi yang ada di halaman pembaruan Windows.

Microsoft juga memperkenalkan dukungan untuk Windows Hello for Business Cloud Trust. Ini adalah model penerapan terbaru untuk lingkungan hibrid dari Windows Hello for Business. Ini menggunakan teknologi dan langkah penerapan yang sama yang mendukung SSO untuk kunci keamanan Fast Identity Online (FIDO).

Keberadaan Cloud Trust akan menghilangkan kebutuhan Public-Key Infrastructure (PKI) untuk menerapkan Windows dan menyederhanakan pengalaman penerapan Windows Hello for Business.

Masalah tooltips yang salah juga telah diperbaiki, yang sebelumnya terjadi ketika pengguna mengarahkan mouse ke ikon lain seperti baterai, volume, atau Wi-Fi di Taskbar. Perbaikan juga dilakukan pada bug yang menyebabkan Microsoft Edge mode Internet Explorer berhenti bekerja ketika pengguna menekan tombol F1.

Anda bisa mengunduh dan memasang secara manual pembaruan Windows 11 KB5011493 melalui tautan berikut ini.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.