Pasar Jaya gelar pasar murah di Johar Baru guna ringankan beban warga

thesilent1.com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusatmenggelar pasar murah di Kecamatan Johar Baru guna meringankan beban wargaakibat pandemi COVID-19.

“Masyarakat antusias untuk belanja di pasar murah. Mudah-mudahan dapat meringankan biaya kebutuhan sembako warga,” kata Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri di Jakarta, Senin.

Nurhelmioptimispasar murah ini memberi manfaatdan meringankan beban warga di masa pandemi COVID-19.

Nurhelmi mengatakan pandemi COVID-19 mempengaruhi seluruh sendi perekonomian sehingga membuat daya beli masyarakat mengalami penurunan.

“Kita ketahui bahwa kondisi pandemi COVID-19 ini dari segi ekonomi, sosial, dan budaya sehingga membutuhkan penanganan khusus,” ucapnya.

Keberadaan pasar murah yang harganya jauh di bawah harga-harga sembako pada umumnya membuat warga tertarik untuk berbelanja.

Dalam kesempatan itu,Rika sebagai pembeli mengaku dirinya sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini di tengah harga-harga yang semakin mahal.

“Harga yang ditawarkan di pasar murah ini jauh lebih rendah,” ungkap Rika.

“Di sini harga minyak goreng nya murah banget, tadi saya beli beberapa liter,” katanya.

Sebagai informasi, bahan pangan yang dijual dalam pasar murah tersebut di antaranya beras di banderol mulai dari Rp55.000 hingga Rp65.000 per lima kilogram, minyak goreng kemasan Rp35.000 per dua liter, minyak goreng curah Rp25.000 per dua liter, sedangkan gula Rp13.500 per kilogram.

Pasar murah di wilayah Johar Baru berlangsung selama 28-29 November 2022.