Oppo Pad Air Laku Keras di Indonesia, Ludes Terjual dalam Sebulan

thesilent1.com – Oppo Pad Air merupakan tablet pertama Oppo di Indonesia yang diluncurkan pada 12 Desember 2022 lalu. Tablet ini dibanderol dengan harga Rp 4 juta untuk kapasitas RAM dan storage 4 GB/64 GB.

Kini, Oppo mengeklaim bahwa tablet Oppo Pad Air sudah habis atau ludes terjual per 18 Januari 2023 lalu. Hal ini diumumkan langsung oleh Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen.

“Kami mengucapkan terima kasih atas respon baik konsumen terhadap Oppo Pad Air di Indonesia. Saat ini, perangkat Oppo Pad Air sudah habis terjual. Perangkat ini habis dalam waktu kurang lebih satu bulan,” ujar Patrick dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (25/1/2023).

Menurut Patrick, Oppo Pad Air laku keras di pasaran berkat beragam fitur dalam tablet tersebut yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna, terutama ketika mereka turut memanfaatkan beragam perangkat bermerek Oppo lain.

Patrick melanjutkan bahwa saat ini konsumen Tanah Air belum bisa membeli tablet Oppo Pad Air, baik itu di toko resmi Oppo maupun marketplace mitra Oppo di Indonesia.

Namun dalam beberapa waktu ke depan, Oppo bakal menambah stok dan menjual kembali Oppo Pad Air di Indonesia.

Tidak disebutkan kapan Oppo Pad Air akan kembali tersedia di pasar. Namun, Patrick menjanjikan bahwa hal tersebut akan terwujud “sesaat lagi”.

“Oppo akan merespon kondisi permintaan pasar yang tinggi sekaligus menjawab kebutuhan konsumen yang ingin memiliki OPPO Pad Air . Dalam waktu dekat kami berupaya untuk menambah stok dan menjual kembali OPPO Pad Air di Indonesia,” ungkap Patrick.

“Karena perangkat akan tersedia secara terbatas, nantinya konsumen akan diminta mendaftarkan minat terlebih dahulu melalui situs resmi OPPO Indonesia.“ pungkas Patrick.

Spesifikasi dan Harga Oppo Pad Air di Indonesia

Secara desain, Oppo Pad Air mengusung panel LCD IPS berukuran 10,36 inci dengan resolusi 2K (2.000 x 1.200 piksel), refresh rate 60 Hz, serta touch sampling rate 120 Hz.

Oppo Pad Air memiliki dua kamera, yaitu kamera depan 5 MP (f/2.2) dan kamera belakang 8 MP (f/2.0).

Kamera belakang tablet ini dilengkapi dukungan fokus berkesinambungan alias continuous Auto Focus, serta fitur perekam video hingga resolusi 1080p di 30 fps.

Di sektor dapur pacu, Oppo Pad Air ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680, yang dipadukan dengan satu kombinasi RAM/penyimpanan media, yaitu 4/64 GB.

Bila dirasa kurang, terdapat slot kartu eksternal microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan media hingga 512 GB.

Oppo Pad Air juga dibekali fitur Extended RAM 3 GB. Sehingga, total RAM yang bisa dinikmati pengguna mencapai 7 GB.

Untuk aspek daya, Oppo Pad Air dibekali baterai berkapasitas 7.100 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt.

Tablet mid-range Oppo ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka ColorOS 12.1.

Dengan ColorOS 12.1, tablet ini sudah mendukung sejumlah fitur penunjang produktivitas seperti Split Screen, Floating Window, Multi-Screen Connect, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, Oppo Pad Air tersedia dalam satu varian warna yaitu Grey (abu-abu), dan dijual dengan harga Rp 4 juta (4 GB/64 GB).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.