Munas Rampung, HIPMI Mulai Genjot Ekonomi dan Cetak Pengusaha Baru

thesilent1.com – Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ke-XVII yang berlangsung di Hotel Alila, Solo pada 21-23 November 2022 telah selesai. Munas HIPMI XVII sempat diwarnai sedikit kericuhan, tetapi langsung diselesaikan secara kekeluargaan.

Pemilihan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI periode 2022-2025, dimenangi oleh Akbar Himawan Buchari dengan mekanisme Dua Putaran. Saat pemilihan dalam Pleno 4 hingga penutupan Munas dihadiri langsung oleh Pendiri dan Ketua Umum BPP HIPMI Pertama, Abdul Latief, Ketua Dewan Pembina BPP HIPMI sekaligus Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Plt Ketua Umum BPP HIPMI Eka Sastra.

Ketua Panitia Pengarah Munas HIPMI XVII, Dede Indra Permana, menyampaikan bahwa Munas HIPMI telah selesai dan resmi ditutup pada Rabu, 23 November 2022 malam. Tidak ada lagi rangkaian lanjutan selepas penutupan Munas ini.

“Saat pemilihan Ketua Umum, perolehan suara di putaran pertama Akbar Himawan Buchari 57 suara, Bagas Adhadirgha 71 suara, dan Anggawira 41 suara. Yang maju ke putaran kedua adalah Akbar Himawan Buchari yang menang ungguli Bagas dengan 92 suara sedangkan Bagas Adhadirgha hanya 68 suara,” ujar Dede pada keterangannya.

Dede menyampaikan kini tidak ada lagi kubu-kubuan di HIPMI semua bersatu memajukan organisasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Saat ini, semuanya telah bersatu kembali, tidak ada lagi kubu Akbar, Bagas, Anggawira, tetapi hanya ada Keluarga Besar BPP HIPMI. Ke depan tanggung jawab formatur yang diketuai Akbar akan menyusun kepengurusan BPP HIPMI periode 2022-2025,” ungkap Dede.

Dede menegaskan bahwa, seluruh rangkaian Munas telah berakhir, saat ini dan kedepannya menjadi tanggung jawab Ketua Umum Terpilih dan formatur untuk menyusun pengurus dan lain sebagainya.

“Jadi, kalau ada berita tentang ada sidang lanjutan atau lainnya itu HOAX tugas Panitia Pelaksana dan Panitia Pengarah telah usai, tidak ada lagi agenda apapun yang dibuat setelah tanggal 23 November kemarin. HIPMI sekarang satu keluarga, tidak ada kubu-kubu lagi, tugas besar kita bangun HIPMI lebih baik kedepannya,” tutup Dede.