Mudah, Ini Cara Buyback Emas Antam dengan Harga Terbaik

thesilent1.com – Ingin buyback atau jual kembali simpanan emas Antam Anda? Cara buyback emas Antam tergolong mudah.

Anda cukup mengunjungi tempat jual emas Antam terdekat , di antaranya Butik Emas Logam Mulia (LM) Antam, Pegadaian, atau toko emas.

Cara jual emas Antam di toko emas bisa dilakukan dengan datang ke lokasi dan langsung melakukan transaksi. Kebijakan yang berlaku terkait buyback Antam tersebut tergantung pada masing-masing toko.

Dengan demikian, harga jual emas Antam di toko emas bisa berbeda-beda. Sebagai acuan, Anda perlu memerhatikan harga buyback emas hari ini yang berlaku di Butik Emas LM Antam.

Cara buyback emas Antam di Butik Emas LM Antam

Salah satu tempat jual emas Antam terdekat yang bisa jadi pilihan adalah Butik Emas LM Antam. Butik Antam sudah tersedia di banyak kota besar yang ada di Indonesia.

Bagi Anda yang berada di Jakarta, terdapat 4 gerai Butik Antam yang bisa dipilih sesuai dengan lokasi terdekat.

Selain di Jakarta, Butik Emas Logam Mulia Antam juga tersedia di Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar.

Perlu diketahui bahwa layanan buyback emas Antam LM dibuka pada hari Senin – Jumat mulai pukul 08.30 – 14.00 WIB dan 09.30-15.00 WITA.

Berikut cara buyback emas Antam di Butik Emas LM Antam selengkapnya:

  • Datanglah ke Butik Emas Logam Mulia Antam terdekat di kota Anda dengan membawa KTP dan NPWP (jika ada)
  • Setelah sampai, ambil nomor antrian yang berada dekat dari pintu masuk
  • Serahkan KTP dan NPWP kepada Petugas Customer Service dan tunggu hingga mereka selesai memproses permintaan Anda
  • Petugas Customer Service akan mengisi formulir kwitansi buyback yang berisi data diri Pelanggan dan produk emas yang ingin di buyback. Anda akan diminta untuk mencantumkan nomor rekening yang aktif yang nantinya akan digunakan untuk keperluan transfer dana hasil buyback emas.
  • Langkah akhir, Anda akan diminta untuk menandatangani kwitansi. Simpan bukti kwitansi tersebut sebagai bukti transaksi

Hasil buyback emas Antam LM akan ditransfer langsung ke dalam rekening terdaftar pada H+1 sampai dengan H+3 pada hari kerja.

Selain itu, buyback atau penjualan kembali emas Antam LM akan dikenakan pajak PPh 22 sebesar 1,5 persen untuk pemegang NPWP.

Peraturan ini sesuai dengan PMK No 34/PMK.10/2017 dan berlaku untuk buyback dengan nominal lebih dari Rp 10 juta.

Sedangkan, bagi yang tidak memiliki NPWP akan dikenakan potongan sebesar 3 persen. Pph 22 dari transaksi buyback akan langsung dipotong dari total nilai penjualan.

Selain melalui Butik Antam, Anda juga bisa menjual emas Antam di toko emas. Namun perlu dicatat, kebijakan terkait tata cara jual emas Antam di toko emas tergantung pada masing-masing toko tersebut.

Cek harga buyback emas hari ini

Sebelum melakukan buyback, Anda bisa melakukan simulasi buyback terlebih dahulu. Simulasi ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan kisaran hasil dari buyback emas Antam.

Situs resmi Logam Mulia memiliki layanan simulasi harga buyback emas hari ini yang bisa Anda gunakan secara gratis. Namun harga tersebut bisa saja berbeda dengan harga jual emas Antam di toko emas.

Yang jelas, buyback emas Antam baru akan menguntungkan apabila harga buyback tersebut lebih tinggi dibandingkan saat Anda membeli emas.

Perlu diketahui juga bahwa Anda benar-benar bisa menikmati hasil buyback apabila kemasan emas Antam tersebut masih dalam kondisi baik.

Apabila kemasan emas Antam tersebut rusak seperti produk emas Antam LM CertiCard terbuka dari kemasan atau produk emas Antam LM klasik yang sertifikatnya hilang, maka Anda akan dikenakan potongan biaya sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.