MicroStrategy Jual Saham untuk Serok Bitcoin

thesilent1.com – — Perusahaan perangkat lunak MicroStategy mengungkapkan rencana untuk kembali membeli Bitcoin. Dalam sebuah dokumen prospektus yang diajukan ke Komite Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika Serikat (AS), MicroStategy mengatakan telah menandatangani perjanjian dengan bank investasi Cowen & Co. untuk menjual saham Kelas A senilai $500 juta.

“Kami dapat menggunakan hasil bersih dari penawaran ini untuk membeli tambahan Bitcoin,” tulis perusahaan itu dalam dokumen tersebut, dikutip Decrypt.

MicroStategy menambahkan, mereka tidak memiliki rencana menggunakan Bitcoin untuk melakukan perdagangan atau masuk ke dalam kontrak derivatif. Mereka akan menjual Bitcoin sesuai kebutuhan untuk menghasilkan uang tunai bagi manajemen perbendaharaan dan tujuan umum perusahaan lainnya.

“Kami belum menargetkan jumlah kepemilikan Bitcoin kami. Kami akan terus memantau kondisi pasar untuk menentukan apakah akan melakukan pembiayaan utang atau ekuitas untuk membeli Bitcoin tambahan,” tambahnya.

MicroStrategy juga menyinggung soal volatilitas dan perubahan harga Bitcoin yang pekan ini sempat menyentuh $18.000. Namun, menurut CoinMarketCap, harga Bitcoin (BTC) saat ini sudah hampir mencapai $22.000.

“Fluktuasi harga perdagangan Bitcoin bisa membuat kami menukar Bitcoin, yang kami beli dari hasil bersih penawaran ini, menjadi uang tunai yang nilainya jauh di bawahnya,” ujar perusahaan itu.

MicroStrategy merupakan salah satu perusahaan tunggal pemegang Bitcoin terbesar. Di bawah kepemimpinan Michael Saylor, perusahaan tersebut telah mengumpulkan 129.699 BTC senilai lebih dari $2,7 miliar di neracanya.

Bulan lalu, MicroStrategy melaporkan penurunan nilai cadangan digital non-tunainya sebesar $917,8 juta pada kuartal kedua 2022. Di bulan yang sama, Saylor mengundurkan diri sebagai CEO dan kini menjabat sebagai executive chairman.

MicroStrategy Berencana Menjual US$ 1 Miliar Sahamnya, untuk Adopsi Bitcoin Lagi?

In “Bitcoin”

MicroStrategy Serok Bitcoin Lagi Sebesar US$ 489 Juta

In “Bitcoin”

Kembali Beli Bitcoin, MicroStrategy Kini Simpan 130.000 BTC

In “Bitcoin”