Menpora pimpin rakor demi sukses Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

thesilent1.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turun langsung memastikan Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, 5-11 Desember.

Bertempat di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa, Amali mengundang Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) dan panitia penyelenggara untuk rapat koordinasi (rakor) demi kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah ajang bergengsi edisi kedelapan tersebut.

“Saya mengundang PB Wushu Indonesia dan panitia penyelenggara Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan agar tahu juga seberapa jauh persiapan yang telah dilakukan,” kata Amali.

Selain sukses penyelenggaraan, Amali juga yakin Indonesia bisa sukses secara prestasi. Dia meminta seluruh atlet menjaga kesehatan dan fokus menghadapi pertandingan.

“Kita sama-sama ingin bagaimana kejuaraan dunia ini sukses, lancar, dan tidak ada hambatan. Sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. Atlet dijaga betul jangan sampai ada yang cedera,” ujar Amali.

Sekretaris Jenderal PB Wushu Ngatino mengungkapkan kesiapan penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 sudah mencapai 90 persen.

“Kami sudah melaporkan semuanya baik kesiapan pelaksanaan, keamanan, hingga persiapan atlet dan lainnya. Semua harus disiapkan dengan sebaik mungkin, segala hal harus diantisipasi,” ujar Ngatino.

Ngatino juga menyebutkan total wakil Indonesia yang turun 23 atlet. Mereka adalah yang terbaik hasil dari seleksi nasional.

Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya atlet nomor taolu dengan masing-masing enam putra dan enam putri. Sisanya sebelas atlet sanda yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri.

Mereka diharapkan bisa meraih empat medali emas yang menjadi target PB WI dalam ajang bergengsi yang menjadi kalender tetap Federasi Wushu Internasional (IWUF) tersebut.

“Persiapan sudah 90 persen. Peserta yang ikut ada 61 negara. Semua atlet kita sudah siap. Mereka direkrut dari ajang-ajang pertandingan sebelumnya. Target Indonesia bisa meraih empat medali emas. Mohon doanya agar pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar dan juga sukses prestasi,” pungkas Ngatino.