LG Perkenalkan Monitor Gaming UltraGear OLED 27-inci Pertama

thesilent1.com – LG mengungkapkan monitor gaming OLED 27 inci pertama, menawarkan kualitas dan kinerja OLED yang mengesankan berukuran televisi.

LG UltraGear 27″ 1440p 240Hz OLED Gaming Monitor bisa membawa lompatan besar di segmen monitor untuk tampilan digital game PC yang beralih ke layar OLED. Seiring kemajuan zaman, kini televisi OLED sudah semakin tersebar luas. Namun, panel yang digunakan di TV OLED tidak berfungsi untuk monitor game PC tradisional, membuat transisi lebih lambat dari yang diharapkan. UltraGear 27 inci LG bisa menjadi yang pertama sebagai generasi monitor OLED yang menghadirkan teknologi tampilan lebih luas dan imersif bagi gamer PC.

Monitor baru LG ini tentunya bukan monitor OLED pertama. LG sendiri menawarkan jajaran layar UltraFine OLED 27″ dan 32″, menawarkan resolusi 4K dan kecepatan refresh 60Hz dengan harga masing-masing sekitar $3.000 dan $4.000. Sementara di pasaran saat ini sudah hadir monitor layar berukuran TV yang diiklankan sebagai monitor game PC, seperti Dell Alienware 55″ 4K 120Hz OLED, TV 42″ dan 4K C2 LG yang populer, atau Sony A95 yang lebih besar. Monitor OLED melengkung juga memiliki ceruk tersendiri, termasuk harganya yang masih tinggi, seperti halnya monitor OLED portabel yang lebih kecil.

Apa yang ditawarkan LG 27″ UltraGear OLED Gaming Monitor adalah kualitas layar OLED yang dikombinasikan dengan performa solid untuk monitor gaming, dalam ukuran monitor PC tradisional. Dan, lebih jauh lagi, harganya cukup bersaing di $999 dollar (sekitar 15 juta rupiah) .

LG UltraGear menawarkan resolusi 1440p, kecepatan refresh 240Hz yang sehat, dan waktu respons 0,03ms GtG yang solid.Selanjutnya, panel OLED LG memiliki kedalaman warna 1,07B, meskipun tidak dijelaskan apakah penuh 10-bit atau 8-bit dengan FRC, HDR10, dan rasio kontras 1.500.000:1.

Dari segi harga, LG UltraGear menjadi piihan monitor berkualitas yang unggul di segmennya. Namun, meskipun kompatibel dengan G-Sync dan FreeSync, LG 27″ UltraGear tidak menawarkan dukungan sinkronisasi adaptif dengan hardware tambahan. Ada DisplayPort dan dua port HDMI. Dudukan, yang menawarkan pencahayaan RGB, menawarkan hanya 20 derajat putar vertikal dan secara horizontal.

Monitor seharga $999 sama sekali tidak akan menghadirkan OLED berperforma tinggi ke massa game PC. Itu kemungkinan masih bertahun-tahun, dan itu hanya jika teknologi OLED tidak digantikan oleh sesuatu yang lebih murah dan sama mengesankannya secara visual. Namun, untuk gamer PC kelas atas, ini adalah monitor pertama yang setidaknya memiliki harga terjangkau dan memberikan peningkatan dalam kualitas visual yang banyak didambaka. LG 27: UltraGear OLED Gaming Monitor mungkin bukan resolusi 4K, tapi sudah selangkah lebih maju. OLED 4K 32″ dengan kecepatan refresh 240Hz mungkin tinggal menunggu waktu.

sumber: website resmi LG

Ikuti terus berita tekno dan Games terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

5 Monitor Gaming Terbaik dari Acer Untuk Gamer Hingga Streamer