Kulineran dengan Cara Unik di Floating Market Lembang

thesilent1.com – Pasar terapung biasa kita jumpai ketika berlibur ke Kalimantan Selatan. Kini, di Bandung ada juga pasar terapung di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Floating Market merupakan wisata pasar terapung satu-satunya di Bandung.

Berbeda dengan pasar terapung yang ada di Kalimantan, Floating Market tidak menjual kebutuhan pokok seperti selayaknya pasar tradisional. Floating Market mengusung konsep pasar wisata dengan latar Gunung Tangkuban Perahu.

Di sini pengunjung bisa wisata kuliner dengan menghampiri perahu yang menjual jajanan yang diinginkan, dan menunggu di tepi danau. Floating Market menyediakan makanan ringan dan makanan berat yang beragam, seperti jagung bakar, sate karmel, tahu susu khas Lembang, tahu gejrot, colenak surabi, hingga dim sum. Harga makanan dan minuman yang dijual di Floating Market Lembang cukup terjangkau.

Selain makanan di sini juga ada banyak wahana dan spot populer yang bisa kamu coba dan kunjungi. Berikut ini informasi lengkap seputar Floating Market Lembang yang bisa menjadi referensimu.

Wahana dan Spot Populer di Floating Market

Floating Market sudah aktif menjadi tempat rekreasi terbaik di Kabupaten Bandung Barat sejak tahun 2012. Tempat rekreasi ini menyediakan banyak wahana, spot menarik, dan fasilitas yang lengkap. Berikut ini wahana yang bisa dicoba ketika berlibur ke Floating Market.

1. Wahana Air

Tak hanya menikmati wisata kuliner di tepi danau, kamu pun bisa mencoba pengalaman berkeliling danau Floating Market menggunakan kano, sampan, ataupun kereta air. Wahana air bisa dilakukan maksimal 4 orang. Jadi jika kamu datang lebih dari 4 orang bisa menggunakan dua atau lebih kendaraan air.

2. Hijab Swimming Pool

Floating Market menyediakan kolam renang khusus wanita yang berhijab. Di sini pengunjung bebas berenang tanpa harus malu dilihat oleh laki-laki. Hijab Swimming Pool di Floating Market Lembang merupakan kolam renang indoor dimana kulitmu akan aman dari paparan sinar matahari.

3. Taman Kelinci

Rekreasi bersama keluarga dan membawa anak kecil, bisa ajak anakmu untuk berinteraksi langsung dengan kelinci di Taman Kelinci Floating Market. Di sini pengunjung bebas interaksi dengan kelinci seperti memberi makan, dan melihat kelinci-kelinci bermain.

4. Rainbow Garden

Mau berfoto di taman bunga yang luas dan indah kayak di luar negeri? Datang saja ke Rainbow Garden. Di spot menarik ini kamu bisa berfoto dengan latar belakang taman bunga, atau sekadar berjalan-jalan sembari menikmati pemandangan.

5. Kyotoku

Tak perlu jauh-jauh ke Negara Jepang untuk mencoba pakai kimono dan berfoto ala Jepang. Di Floating Market, kamu bisa menyewa kimono dan foto dengan latar bangunan Jepang. Wahana baru ini menawarkan rumah-rumah dengan arsitektur bangunan dan suasana seperti di Jepang.

6. Becak Mini

Floating Market tidak hanya menawarkan wisata pasa terapung untuk rekreasi saja. Di sini anak-anak bisa menggunakan becak mini untuk berkeliling separuh area dari Floating Market. Selain becak mini, ada pula wahana permainan lain yang bisa dicoba si kecil. Tiga di antaranya adalah trampolin, pancing magnet dan perahu donat.

7. Kota Mini

Jika Kota Bandung dikenal dengan julukan Parijs van Java, maka di Floating Market menyediakan wahana baru, yaitu Kota Mini. Miniatur kota ini dilengkapi bangunan dan suasana khas Eropa, mulai dari rumah, sekolah, hingga rumah sakit. Di sini, si kecil bisa belajar mengenal dan menambah wawasan tentang beberapa profesi tertentu seperti polisi, pemilik salon, pembuat kue dan masih banyak lagi.

8. Adventure Park

Buat kamu yang ingin mencoba wahana yang memacu adrenalin, kunjungilah Adventure Park yang ada di Floating Market. Di sini ada beberapa wahana yang bisa dicoba. Di antaranya flying fox, ATV, panahan, hingga paintball. Tertarik untuk mencoba?

9. Taman Miniatur Kereta Api

Kereta api menjadi transportasi favorit di Pulau Jawa yang menghubungkan ujung barat dan ujung timur Pulau Jawa. Tak jarang, ketertarikan anak terhadap dunia kereta api sudah terlihat sejak dini. Di Floating Market Lembang, menyediakan wahana Taman Miniatur Kereta Api, dimana anak bisa melihat rel, kereta, hingga jembatan dalam ukuran kecil.

10. Kampung Leuit

Budaya Sunda sangat melekat di Kota Bandung. Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, Bandung terus berusaha untuk melestarikan budaya Sunda agar tidak hilang termakan jaman. Seperti halnya di Floating Market yang menyediakan area Kampung Leuit dimana area ini mengusung pelestarian budaya Sunda yang menarik untuk disinggahi.

Harga Tiket dan Jam Operasional Floating Market

Harga tiket masuk Floating Market Lembang dibagi menjadi beberapa bagian. Ada tiket masuk kawasan Floating Market, dan ada juga tiket masuk untuk mencoba wahana. Oh iya, harga tiket masuknya sudah termasuk area Rainbow Garden. Selain itu, tiketnya dapat ditukar dengan minuman. Berikut informasi selengkapnya:

    Harga Tiket Masuk: Rp30.000 per orang

    Jam Operasional: Senin s.d Jumat, pukul 09.00 s.d 18.00 WIB, Sabtu & Minggu, pukul 08.00 s.d 19.00 WIB

    Kontak: 0878-2388-4888

Harga Tiket Wahana Floating Market

Wahana Air

Adventure Park

Tarif Parkir Kendaraan

Fasilitas di Floating Market

Floating Market Lembang menjadi salah satu pilihan keluarga untuk rekreasi pada libur akhir pekan. Pengunjungnya tak hanya dari Bandung saja, melainkan banyak dari luar kota seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, hingga luar Jawa Barat. Tempat rekreasi ini menyediakan beragam fasilitas yang lengkap dan berguna bagi pengunjung. berikut ini fasilitas yang bisa didapatkan.

    Tempat Penukaran Koin dan Tiket Masuk

Di Floating market, kamu dapat menemukan beberapa spot untuk menukarkan koin. Ya, di tempat wisata ini, kamu diharuskan untuk menggunakan koin sebagai alat transaksi. Contohnya, untuk membeli makanan di pasar apung. Koin Floating Market ini tersedia mulai dari pecahan Rp50.000.