Jalin Kerja Sama dengan Universitas Pancasakti Tegal, Direktur MNC Guna Usaha: Ada Potensi

thesilent1.com – JAKARTA, Direktur MNC Guna Usaha Indonesia, Henri Gunawan, mengungkapkan alasan yang melatar belakangi kerja sama dengan Universitas Pancasakti Tegal. Alasan tersebut adalah adanya potensi yang dimiliki Universitas Pancasakti Tegal untuk berkembang.

Pada Rabu (25/1/2023), MNC Guna Usaha Indonesia menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pembiayaan pendidikan dengan Universitas Pancasakti Tegal. Penandatanganan MoU berlangsung di MNC Financial Center, Jakarta.

Menurut Henri, potensi Universitas Pancasakti Tegal terlihat dari kerja sama yang telah terjalin dengan universitas luar negeri. Oleh sebab itu, MNC Guna Usaha ingin menjadi bagian dalam kerja sama tersebut, dengan pola kerjasama yang komersil dan non komersil.

”Jadi kita bersedia menjadi tempat untuk para masiswa ini internship disini sekaligus ini juga langkah kita mendukung program pemerintah,” kata Henri kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (25/01/2023).

Selain itu, lanjutnya, kerja sama MNC Guna Usaha dengan Universitas Pancasakti Tegal juga merupakan perwujudan langkah agar hubungan antara perguruan tinggi dengan industri menjadi lebih baik.

Henri menjelaskan, selain itu MNC Guna Usaha juga hadir sebagai solusi dengan menawarkan pembiayaan kelas magister, karena menurutnya sangat banyak masyarakat, karyawan swasta, bahkan pegawai negeri yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi namun terkendala biaya.

”Jadi kerja sama ini juga hadir sebagai solusi untuk mahasiswa bisa menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” tutur Henri.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News