Inilah 10 Tempat Wisata Paling Terkenal di Berastagi

thesilent1.com – Berencana untuk melakukan perjalanan wisata ke kawasan Sumatera, terutama Sumatera Utara? Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Berastagi yang ada di wilayah Kabupaten Karo. Ada torehan sejarah di kota yang terkenal sebagai penghasil buah dan bunga ini, yaitu Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno pernah diasingkan di daerah ini.

Berastagi terkenal akan ekspor buah-buahan dan sayur-mayurnya. Daerah ini memasok hasil bumi mereka tersebut ke negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Daerah ini memiliki hawa dingin nan sejuk yang mengingatkan pada daerah seperti Lembang yang berada di kawasan Bandung. Sehingga tidak mengherankan jika Berastagi menjadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Apa saja daya tarik yang dimiliki oleh Berastagi? Yuk, kita simak daftar tempat wisata yang terdapat disana berikut ini!

1. Bukit Gundaling

* sumber: www.rujukannews.com

Saat ini, salah satu yang membuat sebuah objek wisata menarik banyak pengunjung adalah karena memiliki spot yang instagramable. Dan saat kamu berkunjung ke Sumatera Utara terutama ke kawasan Berastagi, jangan lupa untuk mampir ke Bukit Gundaling, sebuah tempat ketinggian di daerah ini yang menawarkan keindahan alam dan bakalan cocok untuk dipamerkan di akun Instagram kamu.

Kawasan wisata Bukit Gundaling berada 3 kilometer dari pusat kota Berastagi. Jika kamu berada di kota Medan, diperlukan jarak tempuh sepanjang 60 kilometer untuk tiba di lokasi wisata yang satu ini. Terletak di ketinggian 1.575 meter diatas permukaan laut, suguhan utama dari Bukit Gundaling adalah berbagai macam bunga yang indah dan pemandangan Gunung Sinabung juga Gunung Sibayak.

    Alamat: Jl. Letjen Jamin Ginting, Gundaling I, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22153

    Jam Operasional: 24 Jam

    HTM: Rp4.000

2. Hotel Bukit Kubu

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=cVnJbUIueAk

Bagi kamu yang berwisata bersama dengan keluarga di Berastagi, objek wisata Bukit Kubu merupakan tempat wisata yang sangat cocok untuk kamu dan keluarga. Sebenarnya, Bukit Kubu merupakan sebuah hotel di Berastagi.

Namun, kita tetap dapat menikmati keindahan tempat ini tanpa harus menginap di hotelnya dengan membayar tiket masuk yang ditentukan yaitu sekitar Rp30.000 hingga Rp500.000, tergantung dari kendaraan yang digunakan oleh pengunjung.

Bukit Kubu menawarkan rekreasi di alam terbuka dengan area yang sangat luas. Sehingga, tidak mengherankan memang jika objek wisata ini biasa digunakan sebagai tempat untuk bermain layangan, hingga mereka para pehobi permaianan remote control.

Selain itu, Bukit Kubu menawarkan fasilitas seperti tikar untuk para pengunjung agar dapat lebih menikmati keindahan hamparan alam yang dimiliki oleh tempat ini.

    Alamat: Jl. Letjen Jamin Ginting, Gundaling II, Berastagi

    Nomor telepon: (0628) 20888

    HTM: Rp30.000 s/d Rp500.000 (tergantung kendaraan)

    Harga kamar: Rp850.000 / kamar

3. Lau Sidebuk-debuk

* sumber: allindonesiatourism.com

Pemandian air panas adalah salah satu objek wisata yang menyenangkan. Apalagi, setelah kamu menikmati keindahan alam seharian, lantas mencemplungkan diri ke kolam air panas. Saat berwisata ke kota Berastagi, jangan lupa untuk mampir ke Lau Sidebuk-debuk yang berjarak 58 kilometer dari Kota Medan ini.

Sumber air panas dari tempat wisata yang berada di Desa Daulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo ini berasal dari lava Gunung Sibayak. Kita bukan hanya akan ditawarkan dengan pemandian air panas saja, tapi juga pemandangan yang asri dan hawa yang sejuk.

Instgaramable? Pasti. Tempat ini memiliki pemandangan yang begitu indah, tidak ketinggalan beberapa spot foto yang unik seperti rumah Hobbit.

    Alamat: Daulu, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 20357

    Jam operasional: 24 jam

    HTM: Rp10.000/orang

    Harga sewa saung: Rp25.000 hingga Rp60.000 (sesuai ukuran)

4. Funland – Mikie Holday

* sumber: wisatangehits.com

Jika kamu ingin menikmati keindahan dan kesejukan alam sekaligus bermain wahana permainan layaknya saat berkunjung ke Dunia Fantasi, itu berarti kamu harus mengunjungi Funland milik Mikie Holdiday Resort.

Tempat wisata ini berjarak 1,5 hingga 2 jam perjalanan dari Kota Medan. Bayangkan sebuah taman hiburan yang berada di lokasi dengan hawa nan sejuk. Menyenangkan, bukan? Arena rekreasi Funland – Mikie Holiday memiliki lebih dari 35 macam wahana permainan.

Bukan hanya dapat dinikmati oleh anak-anak, wahana-wahana permainan disini juga cocok untuk dinikmati oleh orang dewasa. Malahan, ada wahana yang bisa digolongkan sebagai wahana permainan ekstrem yang memacu adrenalin sehingga sangat pas untuk liburan keluarga.

    Alamat: Jl. Jamin Ginting, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22152

    Jam operasional: Jumat, Sabtu, dan Minggu, pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WIB.

    HTM: Rp100.000/orang, gratis untuk anak dibawah tinggi 90 cm, Rp30.000 untuk orang tua 50-55 tahun

5. Air Terjun Dua Warna