Ingin Ajak Lebih Banyak Orang Hidup Sehat, Step App Tunjuk Usain Bolt Jadi Brand Ambassador

thesilent1.com – Step App, sebuah platform fitness finance (FitFi), mengumumkan kerja sama dengan atlet pemenang medali emas Olimpiade dan pemegang 11 kali juara dunia, Usain Bolt.

Sebagai informasi, FitFi adalah tren terbaru dalam dunia Web3. FitFi menyasar sektor fitness yang memiliki valuasi sekitar US$100 miliar. Mereka juga memperkenalkan perekonomian move-to-earn (M2E), yang mana memungkinkan para pesertanya menerima cryptocurrency setelah mengikuti aktivitas fisik tertentu.

Step App sendiri merupakan salah satu platform yang terkenal di pasar FitFi, karena mereka telah meluncurkan private gamified fitness metaverse dalam versi Beta. Kini, dengan kerja samanya bersama Usain Bolt, Step App pun siap untuk mendapatkan eksposur lebih dari khalayak.

Dengan menambahkan elemen desentralisasi, platform M2E Step App bertujuan untuk menjadi garda depan berikutnya di pasar metaverse dan GameFi. Mereka ingin memberikan perwujudan atas pengalaman fisik yang terkait dengan realitas digital.

Step App dibangun di atas jaringan blockchain Avalanche. Mereka juga merupakan produk pertama dalam ekosistem Avalanche yang memiliki misi agar manfaat FitFi bisa terasa secara massal.

Sebagai brand ambassador, Usain Bolt mengemban tugas untuk membawa masuk jutaan pengguna dari seluruh dunia ke dalam platform ini. Selain itu, Bolt juga akan menarik anggota dari merek-merek premium dan organisasi pemerintahan yang memiliki visi serupa dengan aplikasi Step.

“Olahraga selalu, dan akan terus menjadi, sebuah bagian penting dari hidup saya. Ketika saya mendengar tentang apa yang dibangun oleh tim Step App, saya langsung terinspirasi. Saya ingin menjadi bagian dari gerakan global yang penting [dan] luar biasa ini,” tutur atlet asal Jamaika ini dengan semangat.

Bolt Ingin Ajak Orang Hidup Lebih Sehat lewat Step App

Usain Bolt sendiri terkenal sebagai sosok atlet lari yang memegang rekor dunia di rek 100 meter, 200 meter, dan relay 4 × 100 meter; sekaligus pelari tercepat di dunia. Rekam jejaknya inilah yang membuat Bolt akhirnya menjadi ambassador utama bagi Step App.

“Kami tidak hanya membangun platform Web3 yang terkemuka, tetapi yang lebih penting adalah memperjuangkan gerakan global untuk membuat jutaan orang di dunia jadi lebih sehat. Mandat kami adalah untuk menginspirasi orang berolahraga setiap hari, sehingga mereka merasa lebih baik secara fisik dan mental, serta sepertinya kami akan mencapai ini dengan memberikan insentif pada olahraga mereka dengan membayarnya dalam cryptocurrency,” urai Kirill Volgin, CEO Step App.

Dengan keterlibatan Bolt, platform sedang bersiap untuk meluncurkan akses ke versi private beta mereka. Di sana, mereka sudah memiliki lebih dari 20 juta pengguna, yang telah mendaftar sejak bulan Juli.

“Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa kita harus bercita-cita untuk menginspirasi, dan melalui aplikasi Step, saya ingin menginspirasi orang sebanyak mungkin agar menjalani hidup yang lebih sehat, lebih bahagia,” kata Bolt.

Perusahaan mengatakan bahwa aplikasi ini akan memperkenalkan para pengguna yang sudah mengikuti pra-registrasi kepada merek “SNEAKs”. Merek tersebut adalah sepatu digital yang bisa dibeli oleh pengguna, ataupun ditukar dan dipakai pada platform.

Dengan memungkinkan pengguna berolahraga, bersosialisasi, bermain game, dan mendapatkan penghasilan, Step App akan memberikan insentif dalam token KCAL untuk setiap langkah mereka. Bagi orang-orang yang aktif bergerak, tentunya ini akan menjadi peluang ekonomi baru, terutama pada pasar yang sedang berkembang di Amerika Serikat (AS) dan seluruh dunia.