Infinix Zero 5G Diluncurkan, Smartphone 5G Pertama Perusahaan

thesilent1.com – NESABAMEDIA.COM – Setelah cukup lama menunggu, Infinix akhirnya meluncurkan sebuah smartphone 5G baru, yakni Infinix Zero 5G. Brand tersebut telah mencoba upaya terbaik mereka untuk meningkatkan level mereka dengan diluncurkannya smartphone baru itu. Infinix menawarkan fitur RAM Virtual juga di perangkat tersebut, untuk meningkatkan kinerja grafis dan menjadikannya salah satu smartphone terbaik di bawah Rp4 jutaan.

Smartphone Infinix Zero 5G akan menjadi pesaing langsung dari Realme 9i, Redmi Note 11T yang baru diluncurkan, termasuk juga Poco M4 Pro 5G, Realme 9 Pro yang akan datang. Smartphone ini mengemas banyak sekali fitur, termasuk kecepatan refresh yang tinggi, pengisian daya cepat, baterai yang tahan lama dan banyak lagi lainnya.

Smartphone Infinix Zero 5G dibanderol seharga Rp3.8 jutaan untuk varian RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Smartphone tersebut memiliki tiga varian warna, yakni Skylight Orange, Horizon Blue dan Cosmic Black. Penjualan pertama smartphone ini akan mulai dilakukan pada tanggal 18 Februari besok.

Selain itu, smartphone tersebut juga dilengkapi dengan layar FHD Plus berukuran 6.78 inci dengan kecepatan refresh 120Hz. Chipset yang digunakan adalah MediaTek Dimensity 900 dan berjalan menggunakan sistem operasi Android 11 dengan skin XOS 10.

Lebih lanjut mengenai RAM, itu adalah RAM 8GB LPDDR 5 dan penyimpanan 128GB UFS 3.1, yang ditambahkan dengan RAM virtual 5GB. Terdapat juga slot MicroSD untuk peningkatan kapasitas tambahan.

Desain smartphone kelas menengah ini disebut Uni-Curve dan ini mengadopsi tonjolan yang ada di Find X3 Pro di mana modul kamera terangkat, berada di panel belakang dengan material dari plastik itu.

Kemudian bagian kamera, terdapat setelan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 48MP, sebuah sensor portrait 13MP dengan 2x optical dan 30x digital zoom, serta sebuah sensor kedalaman 2MP. Kamera depannya sebesar 16MP dengan dual LED Flash untuk selfie dan panggilan video. Dayanya bersumber dari sebuah baterai berkapasitas 5,000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.