Honda Mulai Produksi Massal CR-V Hybrid 2023

thesilent1.com – Dengan demikian diharapkan 50 persen dari penjualan tahunan CR-V di Amerika Serikat akan ditenagai sistem hybrid.

“Mengetahui pentingnya CR-V hybrid dalam strategi elektrifikasi kami secara keseluruhan, ini adalah momen yang membanggakan bagi tim HCM saat kami memimpin produksi global CR-V hybrid,” kata Clement D’ Souza, Wakil Presiden Senior HCM, dikutip dari Honda News.

Honda CR-V bermesin bensin akan menjadi model pertama yang diproduksi diikuti oleh hybrid di bulan berikutnya. Rencananya setengah dari total produksi adalah hybrid, bukti komitmen mereka atas kendaraan elektrifikasi.

Sebelumnya diberitakan bahwa Honda CR-V 2023 telah dikenalkan dengan beragam pengembangan. Dibandingkan generasi sebelumnya generasi terbaru SUV medium ini tidak memiliki banyak lekukan bodi yang membulat.

Tak hanya desain, Honda menyematkan struktur baru untuk meningkatkan kekakuan kendaraan. Mereka bahkan menambahkan beberapa peredam tambahan guna meningkatkan kesenyapan kabin.

Selain desain baru, mobil ini dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbocharged yang mampu melepas tenaga sebesar 190 dk. Selain itu ada mesin 2.000 cc berteknologi hybrid dan sanggup menghasilkan tenaga sebesar 204 dk.

Transmisi CVT yang disematkan kabarnya telah mendapat pengembangan baru untuk mengurangi getaran saat berkendara.