Honda Gunakan Brio Terbaru untuk Indonesia Touring Car Race 1.200

thesilent1.com – Tim Honda Racing Indonesia besutan PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.200. Ini pertama kalinya pabrikan berlambang H berpartisipasi di balapan yang menjadi bagian dari kompetisi Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2020. ITCR 1.200 merupakan balapan untuk mobil produksi massal yang dipasarkan di Tanah Air, dengan kapasitas mesin 1,2 liter.

Berlangsung di Sirkuit International Sentul, Bogor, Honda Racing Indonesia akan turun dengan tunggangan All New Honda Brio. Mobil yang diluncurkan pada GIIAS 2018 dan mendapatkan beragam ubahan signifikan. Selain mengumumkan keikutsertaannya, tim Honda Racing Indonesia turut mengenalkan pembalap baru, yang diumumkan menjelang musim 2020 mendatang. Pada musim 2019 ini, tim masuk di dua kelas balap ISSOM, yaitu ITCR Max 1.6 melalui pembalap Alvin Bahar dan ITCR 1.5 dengan pembalap Rio SB. Keduanya mengandalkan Honda Jazz sebagai mobil balapnya.

“Mobil Honda mempunyai reputasi yang dapat diandalkan di lintasan balap, termasuk Honda Brio yang semakin banyak dipilih para pembalap di Sentul saat ini. Dengan performa mesin bertenaga, kami percaya bahwa mobil balap All New Honda Brio dari tim Honda Racing Indonesia dapat bersaing, sekaligus meramaikan ITCR 1200 di musim depan,” ucap Yusak Billy Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM dalam keterangan resminya.

Honda Dream Racing Project

Masih seputar Brio, PT HPM turut menyelenggarakan program yang bertujuan menarik minat anak muda terhadap olahraga balap. Bekerjasama dengan diler Honda Sunter, aktivitas ini bertajuk Honda Dream Racing Project yang diluncurkan pada 10 November 2019 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Lewat program ini, Honda menawarkan kemudahan bagi para pembalap yang ingin membeli All New Honda Brio, untuk kebutuhan balap Honda Brio Speed Challenge musim mendatang. Ia berlaku bagi pembelian di diler Honda Sunter selama November 2019. Sejak tahun 2006, PT Honda Prospect Motor telah berkomitmen memajukan olahraga balap di Tanah melalui Honda Jazz Speed Challenge. Tak hanya itu, pabrikan ini juga mengadakan pertandingan tingkat Honda Brio Speed Challenge sejak 2013. Kedua lomba telah menjadi wadah untuk mengasah kemampuan para pembalap dari berbagai kelas.

“Honda selalu memiliki komitmen memajukan dunia balap di tanah air, dengan memberikan kesempatan bagi para pembalap muda berlaga di ajang yang kompetitif, seperti Honda Brio Speed Challenge. Dengan program ini, kami ingin memberi kemudahan memiliki Brio, sehingga semakin banyak pembalap muda yang dapat berlaga dan menunjukkan bakat mereka,” tutup Yusak. (Hfd/Odi)