Era Berakhir, Zuxxy & Luxxy Tinggalkan Bigetron Red Aliens

thesilent1.com – Era Zuxxy Luxxy di BTR RA telah berakhir pasca tim mengumumkan berpisah dengan kedua pemain tersebut. Perjalanan selama 5 tahun yang dilewati oleh sang ikon Red Aliens akhirnya terhenti di 2023 setelah keduanya memutuskan pergi dari Bigetron.

Jasa Zuxxy Luxxy di BTR telah sangat besar selama ia bermain di skena esports PUBG Mobile Indonesia. Mereka berdua telah mengharumkan nama tim seusai meraih prestasi terbesarnya, yakni menjadi juara dunia dua kali di PMCO 2019 dan PMWL 2020.

Beberapa rumor dan dugaan bahwa Zuxxy Luxxy akan keluar dari Bigetron akhirnya menjadi kenyataan di awal tahun 2023. Ini juga menjadi suatu transfer pemain yang paling mengejutkan lantaran dua pemain ikonik yang melekat di Bigetron kini memutuskan tuk undur diri.

Beberapa kegagalan yang dialami oleh Bigetron di 2022 cukup memberikan suatu tekanan besar bagi sang duo lantaran tak berhasil mengembalikan kejayaannya seperti di era 2019 – 2020. Salah satu dari mereka sempat mengalami burnout dan sempat berkeinginan untuk pensiun dari esports PUBG Mobile akibat performa yang mengecewakan para penggemar di kejuaraan. Meskipun demikian, Zuxxy Luxxy masih berpartisipasi hingga PMGC 2022 berakhir.

Sang ikon dipercayakan untuk membela nama Bigetron Red Aliens di LAN internasional Kuala Lumpur sebagai perjuangan mereka yang ke terakhir kalinya. Mereka sempat menjadi satu-satunya tim Indonesia yang bertahan di league stage hingga survival stage, meski akhirnya masih gagal terkualifikasi ke Finals akibat tereliminasi di Last Chance.

2021 dan 2022 menjadi season yang berat bagi Zuxxy Luxxy. Beberapa kesempatan tuk menjuarakan turnamen internasional seperti PUBG Mobile World Invitational dan PUBG Mobile Global Championship telah kandas dengan begitu saja akibat persaingan yang semakin sulit. Bahkan, mereka juga tak dapat menjadi pemenang PMPL Indonesia di 2022.

Roster Zuxxy Luxxy yang mengalami beberapa kali shuffle juga kemungkinan menjadi faktor redupnya para ikon. Penggemar sangat menantikan duo Uxxy kembali bermain dengan Ryzen, Microboy, atau Liquid seperti apa yang telah mereka lakukan sebelumnya.

Di sela-sela perginya dua pemain terbaik dari BTR RA, mereka dirumorkan menjalin kontrak dengan Persija Esports untuk menjalani musim 2023. Seperti yang telah diketahui banyak penggemar, staff dan manajemen Persija Esports sangat berambisi untuk bergabung ke liga profesional PUBG Mobile yang di mana tak menutup kemungkinan untuk organisasi meresmikan keduanya di waktu yang akan datang. Namun, kita masih harus menantikan informasi selanjutnya dari Zuxxy Luxxy ataupun Persija Esports.