Eminem dan Snoop Dogg Berkolaborasi Buat Video Klip Menampilkan NFT BAYC

thesilent1.com – Musisi rap legendaris Snoop Dogg dan Eminem merilis sebuah video klip kemarin (24/6), yang menampilkan versi animasi dari avatar Bored Ape Yacht Club (BAYC) milik mereka. Kedua seniman ini baru saja bergabung dalam sektor non-fungible token (NFT).

Menariknya, Eminem dan Snoop Dogg terlihat mirip dengan avatar BAYC mereka dalam video klip semi animasi yang berjudul “From The D 2 The LBC“.

Baru saja satu setengah tahun lalu, kelihatannya Snoop Dog dan Eminem memiliki hubungan yang buruk. Tapi, kini kedua murid Dr. Dre itu memiliki sebuah video klip baru yang tampil sebagai Bored Ape.

Pada tanggal 24 Juni kemarin, Eminem mengumumkan di Twitter bahwa ia akan meluncurkan sebuah lagu berjudul “From The D 2 The LBC”. Cuitan tersebut mencantumkan sebuah gambar 2 ekor kartun kera. Kedua ekor kera itu mewakilkan Snoop Dogg dan Slim Shady, serta hubungan mereka dengan Bored Ape Yacht Club. Tidak lama kemudian, muncul cuitan lain yang mengiklankan video klip itu.

Video klip yang menampilkan versi kera animasi dari Eminem dan Snoop Dogg itu diproduksi oleh 1st Amendment dan Young California, berkolaborasi dengan BAYC.

Pada bagian refrain lagu, keduanya menyebutkan kampung halaman mereka masing-masing, yaitu Detroit dan Long Beach. Kemudian, Eminem dan Snoop Dogg menampilkan bagian mereka sambil bertransformasi ke dalam avatar animasi bergaya Bored Ape Yacht Club. Baru-baru ini, mereka membawakan lagu ini secara live pada pagelaran Ape Fest 2022.

Sepak Terjang Eminem dan Snoop Dogg di Dunia NFT

Perlu diingat bahwa Eminem dan Snoop Dogg sudah familier dengan dunia NFT. Mereka sudah bergabung dengan dunia ini sebelumnya.

Eminem nampak bangga atas NFT Bored Ape miliknya, seperti yang terlihat dari gambar profil Twitter-nya. Ia membeli avatar itu di akhir tahun lalu seharga 123.45 ETH atau sekitar US$452.000 waktu itu. Di samping itu, rupanya ia membeli 26 NFT lainnya dengan nama “Shady Holdings” di OpenSea.

Sementara itu, pada bulan April, Snoop Dogg diumumkan sebagai lead investor di MoonPay. Platform ini merupakan layanan on and off ramp dan melibatkan sejumlah figur publik; seperti Justin BIeber, Bruce Willis, dan Ashton Kutcher. MoonPay juga telah bermitra dengan Death Row Records milik Snoop Dogg untuk membuat marketplace NFT.

Selain itu, Snoop Dogg merilis koleksi NFT-nya di musim semi ini. Ia juga membuat sebuah kolaborasi NFT dengan kreator meme Nyan Cat. NFT tersebut terjual dalam lelang seharga US$35.000. Kemudian, rapper ini juga memiliki properti digital di The Sandbox dan telah menyelenggarakan acara-acara yang berfokus pada NFT dalam metaverse tersebut.

Bagaimana pendapat Anda mengenai topik ini? Sampaikan pendapat Anda kepada kami!