Drag and Drop Taskbar Windows 11 Akan Dikembalikan, Namun Tidak Dalam Waktu Dekat

thesilent1.com – NESABAMEDIA.COM – Windows 11 mendapatkan perhatian khusus dari Microsoft, kini dalam hal mengatasi bug yang ada di Taskbar. Belakangan ini, beredar informasi menarik yang menunjukkan bahwa akan ada sebuah perubahan besar pada fitur Drag and Drop di Taskbar pada Windows 11. Namun sayangnya, kapan perubahan besar itu terjadi sepertinya tidak akan hadir sebelum akhir tahun 2022 mendatang.

Informasi yang diterima oleh nesabamedia.com menyebutkan bahwa pengembangan besar saat ini sedang diupayakan untuk fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna, yakni kemampuan untuk melakukan drag and drop aplikasi ke Taskbar. Ini akan memudahkan dalam membuat pintasan untuk aplikasi atau program yang paling sering digunakan. Perubahan ini masih dalam pengembangan, dan Microsoft tengah mengujinya secara internal.

Kabar lain menyebutkan bahwa Microsoft akan menghadirkan kemampuan ini pada Build Pratinjau Windows 11 dalam beberapa bulan kedepan. Namun kemampuan drag and drop ke Taskbar itu tidak akan dirilis ke pengguna publik, setidaknya sebelum akhir tahun 2022, dan kemungkinan besar akan hadir bersama dengan pembaruan 22H2.

Di sisi lain, Microsoft juga dikatakan sedang disibukkan dengan perbaikan untuk bug yang ada di Taskbar, dan itu termasuk perbaikan pada masalah yang menyebabkan ikon baterai menunjukkan kapasitas hingga melebihi 100%. Perbaikan ini sendiri sudah dikirimkan pada Build Pratinjau Windows 11 versi 22523, yang dirilis beberapa waktu yang lalu, dan seharusnya juga akan hadir pada pembaruan kumulatif dalam waktu dekat.

Bug lainnya yang menyerang Taskbar yang dijelaskan dalam versi Build Pratinjau juga akan diperbaiki, yakni yang menyebabkan ikon aplikasi tertumpuk dengan tampilan waktu dan tanggal pada monitor tambahan. Masalah itu pun telah diketahui penyebabnya, yakni terjadi pada perangkat PC ARM64, yang kemudian membuat UI inti Taskbar seperti kotak pencarian dan Start Menu menjadi tidak merespon.

Kembali pada penambahan drag and drop ke Taskbar, diyakini akan menjadikan pengalaman di Windows 11 lebih baik lagi, setelah sejumlah kritikan yang dilontarkan pengguna selama beberapa waktu terakhir.

Pasalnya, kemampuan drag and drop ini adalah bagian penting dari Windows, dan sangat mengecewakan jika Microsoft sebelumnya telah menghapus fitur tersebut.

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.