Dokumenter K-Pop meriahkan layanan streaming video

thesilent1.com – Sejumlah film dokumenter seputar K-pop akan dirilis di berbagai layananstreamingvideo pada tahun ini, termasuk salah satunya oleh Disney+,

Platform tersebut akan menayangkan dokumenter K-Pop “j-hope IN THE BOX” pada Jumat (17/2) yang menampilkan cerita bagaimana personel BTSj-hope saat mempersiapkan proyek solonya, “Jack in the Box”, yang dirilis pada Juli 2022, seperti disiarkan TheKorea Times, Minggu.

Selain itu, Disney+ juga akan meluncurkan dokumenter “BTS Monuments: Beyond the Star”, namun, tanggal rilisnya masih belum diketahui hingga saat ini. Dokumenter ini akan menyoroti perjalanan tujuh personel BTS yang telah tumbuh menjadi salah satu boy group terpopuler di dunia.

Disney+ juga berencana untuk merilis “NCT 127: The Lost Boys”, yang dibintangi oleh boy group populer NCT 127. Meski detail tentang rilisnya masih dirahasiakan, bahwa dokumenter itu akan mengupas dari dekat bagaimana mereka menjalani tur dunia belum lama ini.

NCT 127 baru saja menyelesaikan tur dunia keduanya bertajuk yang “Neo City: the Link” pada Januari. Tur ini berhasil mengumpulkan sekitar 700.000 penonton konser di seluruh dunia.

Sebelumnya, Disney+ juga telah meluncurkan dokumenter K-pop lainnya seperti “Super Junior: The Last Man Standing” yang tayang pada 18 Januari lalu. Dokumenter ini dinilai dapat mengungkapkan sisi tersembunyi dari setiap anggota Super Junior.

Sementara itu, layanan streaming Korea Watcha juga turut mewarnai platform mereka dengan rilisan “Fill in the Blank” pada Januari yang menampilkan empat bintang K-pop papan atas yaitu Hyojung dari OH MY GIRL, Q dari The Boyz, Wooyoung dari ATEEZ, dan Chaewon dari Le Sserafim.

Tving, platform streaminglokal Korea Selatan di bawah naungan CJ ENM, juga tak mau ketinggalan untuk merilis dokumenter lewat “K-pop Generation” yang tayang pada 26 Januari. Dokumenter ini mengeksplorasi seluk-beluk tentang K-Pop mulai dari sejarah hingga grup K-Pop dari semua generasi.

Dokumenter K-Pop populer sejak beberapa tahun belakangan. Pada 2021,girl group MAMAMOOmerilis dokumenter”MMM_Where Are We Now”.

Kisah BLACKPINKdiabadikan dalam dokumenter berjudul”Blackpink: Light Up the Sky” pada 2020. Kedua dokumenter itu tayang di Netflixdan Wavve.