Crypto Wallet Martian di Ekosistem Aptos Dapat Investasi dari FTX hingga Jump Capital

thesilent1.com – Martian, crypto wallet untuk blockchain layer-1 (L1) Aptos yang baru-baru ini diluncurkan, pada hari Kamis (27/10) berhasil mengantongi suntikan dana segar senilai US$3 juta (Rp46,6 miliar).

Pre-seed round ini dipimpin oleh Race Capital, serta diikuti oleh sejumlah investor termasuk FTX Ventures, Jump Capital, Superscrypt (perusahaan investasi blockchain early-stage yang didirikan Temasek), dan Aptos sendiri. Putaran pendanaan ini kombinasi dari ekuitas dan kesepakatan sederhana untuk token masa depan (simple agreement for future token / SAFT).

Dukungan dari para investor ini diharapkan oleh Martian dapat memberdayakan visi jangka panjang mereka dalam membangun crypto wallet yang aman, futuristik, dan ramah untuk membawa miliaran pengguna berikutnya ke web3.

“Investor utama kami Race Capital telah menjadi pendukung penting selama beberapa bulan terakhir yang membimbing dan membantu kami tumbuh di ekosistem Aptos yang berkembang pesat. Kami senang memiliki keselarasan yang kuat di masa depan web3 dan bagian yang ingin kami mainkan di dalamnya,” tulis akun Twitter Martian.

Rencana Martian ke Depan

Martian merupakan web3 wallet yang membantu pengguna mengelola aset kripto mereka dalam ekosistem Aptos. Startup ini terbentuk dari hackathon Aptos pertama pada awal tahun ini.

Crypto wallet ini didirikan oleh Utkarsh Sinha dan Siddharth Jain. Keduanya masih berada dalam tahun terakhir sekolah pascasarjana di Universitas Columbia.

Proyek ini sudah membuat gelombang dalam ekosistem Aptos, setelah mendapatkan kemitraan dengan sejumlah aplikasi di ekosistem Aptos termasuk Topaz, Souffl3, dan Aptos Name Service. Crypto wallet ini disebut telah memiliki hampir 1 juta total install, menurut data dari Google Chrome Web Store.

Martian mengaku sebagai salah satu tim paling awal dalam ekosistem Aptos. Mereka mengaku bahwa Martian telah mendapatkan hibah dari Aptos.

Saat ini, Martian memiliki tim yang terdiri dari 8 orang. Pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat proses perekrutan anggota tim dan mengembangkan sejumlah fitur crypto wallet baru.

Mereka akan fokus untuk membangun fitur yang aman dan canggih untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. Mereka juga akan berupaya meluncurkan aplikasi seluler untuk kemudahan akses para pengguna.

Resep Martian Membangun Produk Crypto Wallet

Utkarsh Sinha mengatakan bahwa Martian fokus pada umpan balik pengguna. Pasalnya, mereka perlu bersaing dengan crypto wallet Aptos lainnya, seperti Rise Wallet. Sebagai informasi, Rise Wallet didirikan oleh tim di belakang crypto wallet Solflare yang berbasis di Solana.

“Sangat penting bagi kami untuk menerima umpan balik pengguna dan mengerjakannya. Sebagian besar prioritas kami pada produk sejenis didasarkan pada umpan balik yang kami terima. Server Discord kami saat ini memiliki lebih dari 100.000 anggota dan semuanya masih menambahkan umpan balik. Seperti mendengarkan mereka, kami membuat perubahan itu,” ungkap Utkarsh Sinha.

Dia melanjutkan bahwa membangun komunitas yang hebat, pengiriman yang cepat, menerima umpan balik pengguna sebagai sarana yang sangat penting; merupakan resep untuk produk yang hebat.

Sementara itu, Siddharth Jain mengatakan keuntungan lain adalah tim Martian bekerja sama dengan tim teknik inti Aptos. Artinya, mereka dapat dengan cepat mengirimkan produk dan fitur setiap kali terjadi perubahan besar.

Sekilas tentang Blockchain Aptos

Sebagai pengingat, mainnet Aptos ditayangkan pada 12 Oktober, tetapi baru diumumkan ke publik pada 17 Oktober. Sekilas rincian mengenai tokenomics Aptos baru dibagikan pada 18 Oktober. Native token Aptos (APT) memulai debut perdagangan di sejumlah crypto exchange sejak 19 Oktober kemarin.

Aptos merupakan blockchain layer-1 (L1) yang dikembangkan oleh para mantan eksekutif proyek blockchain Meta Platforms (sebelumnya Facebook) dan didukung oleh jajaran investor ternama di dunia kripto. Proyek blockchain ini membanggakan kemampuan teknis mereka yang diklaim memecahkan beberapa kendala Ethereum dan seringnya downtime di Solana.

Adapun jajaran para investor Aptos Labs termasuk Andreessen Horowitz (a16z), Multicoin Capital, Katie Haun, 3 Arrows Capital (3AC), ParaFi Capital, Variant, Tiger Global, FTX Ventures, Paxos, Coinbase Ventures, Binance Labs, PayPal Ventures, Jump Crypto, Circle Ventures, hingga Superscrypt. Dengan begitu, total pendanaan yang telah dikumpulkan Aptos Labs mencapai US$350 juta dengan taksiran valuasi di atas US$1 miliar.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!