BMW Group Kucurkan Tambahan Investasi untuk Produksi Baterai dan Mobil Listrik

thesilent1.com – Melansir Motor1 UK, nantinya dana sekitar 1 miliar dolar AS itu akan digunakan untuk meningkatkan fasilitas pabrik Spartanburg. Di mana perusahaan berencana untuk memproduksi enam kendaraan listrik pada 2030.

Sedangkan sisanya akan digunakan untuk membangun pabrik baterai baru di dekat Woodruff, Carolina Selatan. Pabrik baru akan dibangun Envision AESC dan menciptakan 300 lapangan pekerjaan baru.

Selain itu, teknologi sel baterai baru ini disebutkan 20 persen lebih padat. Memiliki kemampuant meningkatkan waktu pengisian daya lebih cepat 30 persen.

Pabrik baterai baru ini nantinya mampu mengurangi emisi CO2 hingga 60 persen karena menggunakan bahan daur ulang dan sumber energi terbarukan.

Sejauh ini pabrik BMW di Spartanburg sudah memproduksi modul baterai untuk model plug-in hybrid atau PHEV dari BMW X3 dan X4. Tahun lalu, BMW memproduksi hampir 70.000 model listrik di lokasi pabrik itu.

BMW mendirikan pabrik Spartanburg 30 tahun lalu dan telah memproduksi kendaraan selama 28 tahun. Pabrik ini mempekerjakan lebih dari 11.000 orang dan mampu memproduksi hingga 450.000 mobil per tahun.