Bikin Heboh Lagi! Kini Elon Musk Jualan Parfum yang Bisa Dibeli Pakai DOGE

thesilent1.com – Perusahaan Boring Company milik Elon Musk resmi menerima pembayaran Dogecoin (DOGE) untuk produk parfum terbarunya yang bernama Burnt Hair.

Pada saat publikasi, perusahaan tunneling Elon Musk ini telah sukses menjual sebanyak 10.000 botol parfum dengan harga satuan US$100. Dengan demikian, secara total, penjualan parfum Burnt Hair ini menghasilkan pendapatan sebesar US$1 juta.

Menurut Musk, Boring Company juga akan menerima pembayaran mata uang kripto Dogecoin melalui BitPay untuk Burnt Hair. Sebagai informasi, Dogecoin bukanlah satu-satunya memecoin yang tersedia di Bitpay. Mereka juga telah mendukung proses pembayaran memecoin bertema anjing lainnya, yaitu Shiba Inu (SHIB).

Selain itu, parfum ini juga sudah terdaftar di eBay dengan kisaran harga antara US$200 sampai US$1.000. Menurut jadwal, produk ini akan mulai dikirimkan pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang. Namun, siapa pun yang tertarik sudah bisa membelinya dari sekarang.

Sebelumnya, pada bulan September kemarin, Elon Musk sempat mengumumkan bahwa Tesla merilis sebuah produk peluit digital bernama Cyberwhistle; yang juga menggunakan DOGE sebagai pembayarannya.

Langkah Elon Musk ini seolah menjadi pembuktian atas cuitannya kepada co-founder Dogecoin, yaitu Billy Markus. Di bulan Mei lalu, Musk sempat mengutarakan pendapatnya kepada Markus bahwa ia melihat potensi Dogecoin sebagai sebuah mata uang.

Apa Itu Boring Company?

Boring Company adalah salah satu dari sejumlah perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk. Perusahaan itu didirikan untuk membangun terowongan bawah tanah untuk sistem transit cepat.

Seperti yang kita ketahui, perusahaan-perusahaan lain milik Elon Musk, seperti Tesla dan SpaceX, menerima pembayaran dalam Dogecoin. Kondisi tersebut rupanya juga berlaku bagi Boring Company. Pada bulan Juli 2022 lalu, Boring Company juga mengumumkan bahwa perusahaannya akan menerima Dogecoin sebagai opsi pembayaran. Sebagai tarif awal, pelanggan dapat menggunakan sistem transit Las Vegas Loop dengan membayar DOGE senilai US$1,50 saja.

Elon Musk telah menjadi pendukung vokal memecoin terbesar di dunia tersebut. Dalam sebuah kesempatan wawancara di Forum Ekonomi Qatar, Musk mengakui berniat menjadi pendukung Dogecoin, setelah ia mendapat dorongan dari “orang-orang yang tidak begitu kaya”.

Mengenai kepemilikan aset kriptonya, Musk mengaku hanya berinvestasi dalam jumlah yang tidak seberapa. Lebih lanjut, sang miliarder ini mengaku bahwa dirinya mendapat dorongan dari sejumlah pekerja di pabrik Tesla dan SpaceX untuk mempromosikan memecoin tersebut.

“Saya hanya didorong oleh banyak orang yang tidak begitu kaya untuk membeli dan mendukung koin-koin itu. Mereka meminta saya untuk mendukung koin tersebut, dan saya [pun] melakukannya,” kata Musk pada Juni 2022.

Pengaruh Musk pada Harga DOGE

Secara historis, perilaku harga DOGE secara konsisten telah mengikuti sentimen cuitan Elon Musk di Twitter tentang memecoin tersebut.

Meskipun sebagian besar bernada positif, dengan beberapa cuitan yang akhirnya menyebabkan meroketnya memecoin ini sebesar 20% hingga 85%, cuitan yang lainnya telah mengakibatkan harganya berperilaku bearish.

Terkait cuitan bernada negatif, pada Februari 2021 lalu, harga DOGE sempat anjlok hingga 20%. Hal itu akibat munculnya kritik pedas dari Musk sendiri bahwa memecoin itu hanya terkonsentrasi di tangan sebagian kecil pengikutnya saja.

Akan tetapi, menyusul terbitnya pengumuman tentang Burnt Hair ini, harga DOGE berperilaku tidak seperti biasanya. Hal itu karena sebaliknya, harga memecoin ini justru turun 0,4%. Perilaku ini memang terbilang aneh, bahkan cuitan bernada sangat bullish dari sang miliarder pun tidak mampu membangunkan DOGE dari tidur bearish-nya. Sebagai informasi, harga DOGE berada di kisaran US$0,06 pada saat publikasi artikel ini.

Menurut analisis teknikal DOGE terbaru dari BeInCrypto, memecoin ini berpotensi untuk mengalami aksi breakout bullish berdasarkan indikator mingguannya. Namun, sebelum aksi breakout itu terjadi, harga DOGE perlu mengalami penurunan ke level US$0,051 terlebih dahulu.

Kemudian yang terakhir, DOGE memiliki potensi untuk melangsungkan reli jangka panjangnya setelah pembaruan pada perangkat lunak Core-nya sukses tayang akhir tahun ini dan selanjutnya lagi pada Maret 2023 mendatang.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!