ASBWI Bahas 6 Poin dalam Misi Juara Piala Asia Wanita 2038

thesilent1.com – – Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia ( ASBWI ) menggelar sosialisasi secara daring terkait fokus, tujuan, dan program kerja kepada 53 anggota dan calon anggota pada hari Rabu (30/11/2022).

ASBWI terus gencar menyebarluaskan sepak bola wanita ke seluruh daerah di Indonesia.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Umum ASBWI, Monica Desideria, dan ditutup oleh Ketua Komite Hukum ASBWI, Dr. Zulkarnaen, yang membawahi keanggotaan asosiasi tersebut.

Pada rapat tersebut terdapat enam fokus utama ASBWI yang dibahas yaitu, Perkembangan Perempuan dalam Sepak Bola, Kompetisi, Pelatih & Pelatihan, Media, Pemasaran dan Sponsor, hingga Organisasi dan Teknologi.

Enam hal tersebut merupakan bagian penting dari rencana strategis ASBWI menuju juara Piala Asia 2038 .

Ketua Umum ASBWI, H.Nadalsyah, menyampaikan apresiasinya kepada para anggota yang terus menjaga semangat dalam memajukan sepak bola wanita.

ASBWI juga berharap kepada seluruh anggota agar dapat memiliki visi dan misi yang sama dengan ASBWI Pusat serta bersinergi dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai perpanjangan tangan organisasi tersebut di masing-masing provinsi.

“Terima kasih kepada semua anggota ASBWI yang telah berpartisipasi dalam kemajuan sepak bola wanita,” kata Nadalsyah.

“Dengan adanya pertemuan ini, kami harap akan menjadi satu pemahaman terkait visi dan misi sehingga bisa bekerja sama membangun sepak bola wanita Indonesia, ” ucap Ketua Umum ASBWI itu.

“Tentunya ASBWI juga berharap semua anggota tetap menjaga kekompakan dalam memajukan sepak bola wanita di Indonesia,” ujarnya menutup.

Selain itu, Sekretaris Jenderal ASBWI, Souraiya Farina, juga mengungkapkan penjelasannya terkait rencana strategis hingga kegiatan selama kurun waktu 7 tahun ini.

Penerima mandat pembentukan ASBWI di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj. Fetty Fathiah, sangat antusias dalam mengikuti pertemuan dengan ASBWI Pusat.

Dirinya menyampaikan bahwa selain program pengembangan, diperlukan juga program kompetisi yang dimulai dari tingkatan regional yang berujung ke tingkat nasional.

Hal ini sejalan dengan program kompetisi ASBWI yang dimulai dari usia U-17. ASBWI turut mendukung program kompetisi PSSI, yakni Liga 1 Putri dan Piala Pertiwi.

ASBWI merupakan anggota resmi PSSI sejak tanggal 7 Desember 2017 dan menggelar berbagai ajang sepak bola wanita.

Mulai dari Piala Pertiwi 2021-2022, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, hingga Festival U12 Sepak Bola Putri yang telah digelar di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta Selatan.

ASBWI juga menggelar Workshop Career & Coaching Clinic yang telah dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.