6 Wanita Cantik Indonesia yang Sukses Jadi Pengusaha, Nomor 4 Menantu Siti Nurhaliza

thesilent1.com – JAKARTA, Ada 6 wanita cantik Indonesia yang sukses jadi pengusaha. Kisah mereka mulai dari menangkap peluang, hingga terjun dan memperluas bisnis yang digeluti menarik dicermati.

Bukan hanya sekedar menjadi pengusaha, para wanita cantik ini sukses mengembangkan bisnis mereka hingga meraup keuntungan miliaran rupiah. Tak hanya di dalam negeri, mereka pun melebarkan bisnis hingga ke negeri.

Usaha yang dijalani para wanita cantik ini pun bermacam-macam, mulai dari produk fesyen, properti hingga produk obat-obatan tradisional.

Berikut 6 wanita cantik Indonesia yang sukses jadi pengusaha, dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (25/1/2023):

1. Diajeng Lestari

Diajeng Lestari sukses dengan bisninya HijUp. HijUp merupakan salah satu e-commerce busana muslim terbesar di Indonesia saat ini.

HijUp dirintis dan dibangun oleh Diajeng saat usianya di bawah 35 tahun. Kini usahanya itu menjadi kiblat fashion muslim
tersohor di Asia Tenggara, bahkan Eropa. Diketahui, pada tahun 2015 saja, omzet Hijup sudah mencapai Rp2 miliar per bulan.

2. Donna Lesmana

Pengusaha wanita sukses berikutnya adalah Donna Lesmana, seorang pendiri toko online pakaian dalam, Lolalola. Sebelumnya, Donna memiliki pengalaman di bidang e-commerce dengan toko pakaian luar ruangan dan olahraga, Sukaoutdoor.

Dia menemukan potensi untuk toko pakaian dalam online di Indonesia, dan memutuskan untuk memulai bisnis dengan meluncurkan toko online Lolalola. Situs tersebut kemudian diluncurkan pada Agustus 2014.

3. Hanifa Ambadar

Hanifa Ambadar merupakan Founder dan CEO PT Daily Dinamika Kreasi, atau lebih dikenal dengan nama Female Daily Network.

Female Daily berawal dari hobi Hanifa menulis blog mulai 1999. Pada 2005 saat menempuh pendidikan Master di Amerika Serikat, banyak kawan di Indonesia yang meminta review
produk-produk kencantikan dan fashion yang sedang tenar di Negeri Paman Sam.

Dari situ Hanifa memutuskan untuk membuat blog khusus yang membahas kecantikan dan fashion. Semakin lama pembaca blognya semakin banyak.

Pada 2007, Hanifa meluncurkan forum yang menjadi cikal-bakal Female Daily. Saat kembali ke Indonesia pada 2008, Hanifa mulai serius mengelola forum tersebut hingga akhirnya memutuskan membuka kantor dan merekrut karyawan pada 2009.

4. Tya Arifin

Tya Arifin terkenal di industri hiburan Tanah Air karena perannya sebagai Kinanti dalam sinetron Preman Pensiun. Setelah menikah dengan pria Malaysia, ia berpindah haluan menjadi seorang pengusaha.

Wanita cantik ini, diketahui menikah dengan Tun Asyraf Khalid (28), putra dari Datuk Khalid Mohammed Jiwa. Seperti diketahui, Datuk Khalid Mohammed Jiwa, adalah suami dari penyanyi Malaysia, Siti Nurhaliza. Dengan demikian, Tya Arifin adalah menantu Siti Nurhaliza.

Sejak menetap di Malaysia, Tya Arifin tak hanya berperan menjadi ibu rumah tangga, namun juga merintis bisnis jamu Mutyara. Pada awal 2023, Tya Arifin berencana melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia. Alasannya, dia akan membuka lapangan pekerjaan juga guna membantu orang-orang yang belum memiliki pekerjaan.

5. Maharani Kemala

Maharani Kemala adalah pengusaha muda asal Bali yang dijuluki sebagai “crazy rich”. Bukan tanpa alasan, julukan itu disematkan sebab gurita bisnis Maharani Kemala datang dari berbagai bidang mulai dari produk kecantikan, klinik, properti, perbankan, entertainment, dan wisata.

6. Shandy Purnamasari

Shandy Purnamasari merupakan pengusaha wanita yang punya kaya raya sampai dijuluki crazy rich Malang. Kekayaan yang dimiliki oleh Shandy tak lepas dari banyaknya bisnis yang digelutinya.

Sejumlah usaha yang dikelola menjadi sumber kekayaan Shandy Purnamasari. Satu yang paling dikenal tentunya adalah MS Glow yang dirintis bersama dengan Maharani Kemala.

Editor : Jeanny Aipassa

Follow Berita iNews di Google News