3 Ide Bisnis Online Modal Kecil Untung Besar

thesilent1.com – Memulai bisnis dan membangun usaha menjadi impian banyak orang. Apalagi, kini bisnis online memiliki peluang yang menjanjikan dan tak membutuhkan modal besar.

Tapi, membangun bisnis tak semudah kelihatannya, ada banyak tantangan yang dihadapi, termasuk persaingan bisnis.

Kunci memulai bisnis online yang menguntungkan adalah menemukan ide bisnis yang sesuai dengan keahlian Anda dan mengenali kebutuhan pasar.

Jika Anda bisa menggabungkan keahlian dengan kebutuhan pasar, ini akan semakin membuka peluang keuntungan bisnis.

Berikut tiga ide bisnis online , yang bisa dimulai dengan modal kecil tapi berpotensi menguntungkan, seperti yang dikutip dari Cermati.com:

1. Bisnis Alat Tulis dan Kantor (ATK)

Bisnis alat tulis dan kantor (ATK) umumnya tak membutuhkan modal besar. Bisnis ini bisa jadi pilihan untuk memulai membangun usaha.

Saat ini, banyak orang memilih membeli ATK secara online, sebab harganya yang lebih murah dan pilihannya yang lebih beragam dan baru.

Ada banyak produk ATK menarik yang bisa disediakan dalam toko online, seperti aneka pulpen dan pensil, buku tulis, sticky notes, spidol, dan yang lainnya.

Dengan modal awal Rp 1 juta saja, bisnis ATK ini sudah bisa dijalankan dengan persediaan produk yang cukup memadai.

Meski demikian, peluang keuntungannya cukup besar, karena masih menjadi kebutuhan banyak orang, baik untuk sekolah, kerja, maupun bekerja.

2. Pernak-pernik Kado

Jika Anda memiliki kemampuan membungkus kado dengan cara yang unik, bisnis bungkus kado dan pernak-perniknya menarik untuk dijalani.

Kalau pun tak punya keahlian membungkus kado, Anda bisa menyediakan pernak-pernik kebutuhan membungkus kado, seperti paper bag dengan desain cantik, kotak kado, kertas kado, kartu ucapan, hingga pita.

Selain mudah dijalankan, bisnis pernak Pernik kado juga tak membutuhkan modal besar. Dengan modal sekitar Rp 500 ribu, Anda bisa mulai membuka bisnis online pernak-pernik kado.

3. Hampers dan Seserahan

Semenjak pandemi, peluang bisnis hampers meningkat pesat. Karena tak bisa bertemu, maka orang saling berkirim hampers di hari raya dan hari ulang tahun.

Sementara seserahan selalu menjadi salah satu kebutuhan bagi mereka yang akan menikah.

Anda bisa menawarkan berbagai jenis hampers sesuai kebutuhan pelanggan atau fokus pada pilihan tertentu, misalnya hampers kue kering atau hampers lilin aromaterapi.

Berbeda dengan bisnis pernak-pernik kado, jika ingin membangun bisnis hampers dan seserahan, ada baiknya Anda memiliki keahlian untuk merangkai hampers dengan cantik dan menarik.

Anda bisa menyiapkan modal sekitar Rp 1 Juta untuk memulai bisnis hampers dan seserahan.

Jangan lupa, buat foto menarik untuk dipromosikan di berbagai platform media social.

Bagaimana, siap memulai bisnis online modal kecil dengan untung besar?

Promosikan UMKM Anda dengan beriklan di jaringan Kompas Gramedia lewat . Konsultasikan strategi iklan bisnis Anda bersama tim sales sekarang.