25 Referensi Restoran Enak di Grand Indonesia Jakarta Yang Recommended Dengan Harga Murah

thesilent1.com – Mall mewah di Jakarta yang dibuka pada tahun 2008 ini terdiri atas 3 bagian, yaitu East Mall, West Mall serta skybridge dengan 5 lantai yang menjadi penghubung kedua bagian tersebut.

Bagi para penggemar kuliner, lantai 3 yang ada di skybridge bakal menjadi surga yang akan memanjakan lidah Anda, karena di tempat tersebut dapat Anda temui food court bernama Food Louver.

Bahkan, tidak hanya di situ saja tempat makan yang enak, karena di seluruh lantai shopping town ini tersebar restoran-restoran dengan berbagai macam menu dan beragam tampilan.

Karena begitu banyaknya, sulit untuk dapat menentukan restoran mana yang recommended untuk dikunjungi.

Jika Anda masih bingung atau belum tahu, tempat makan mana yang menyajikan menu lezat dan dengan harga relatif murah, daftar tempat kuliner favorit di Grand Indonesia ini dapat Anda jadikan referensi.

Beberapa restoran yang masuk dalam daftar review berikut ini juga mendapat rekomendasi dari situs-situs kuliner ternama, seperti: zomato, qraved, pergikuliner, tripadvisor, opensnap dan nibble.

Sehingga Anda tidak akan keliru dalam memilih tempat untuk memuaskan lidah. Apa saja nama tempatnya? Yuk, kita cari tau sama-sama!

1. Ninety-Nine

Restoran di bawah managemen Ranch Market 99 ini menghadirkan nuansa vintage dan kesan klasik lewat ubinnya yang berwarna hitam putih, pencahayaan yang minimal, serta furniture-nya.

Pada saat yang sama, kesan asri juga dihadirkan lewat tanaman yang tergantung di sudut-sudut ruangan.

Selain area non-smoking, tersedia pula area bagi perokok yang dilengkapi dengan bar dan gudang (tempat menyimpan) anggur, sangat pas untuk dipakai hangout bareng teman karena menghadirkan suasana cozy.

Khusus untuk menu yang tersedia di sini adalah berbagai macam makanan Eropa dan Amerika. Kelebihannya, apapun makanan yang Anda pesan, selama itu makanan orang bule, bakal disediakan, karena menunya terbilang cukup komplit.

Lokasi: Grand Indonesia East Mall Lower Ground, JL. MH. Thamrin No.1, Thamrin, Jakarta PusatHarga: Rp.40.000 – Rp.100.000Jam Buka: 10.00 – 20.30 WIB

2. Itacho Sushi

Bagi penggemar masakan Jepang, Itacho Sushi dapat menjadi pilihan, karena restoran di lantai 3a, Sky Grand Indonesia ini, khusus menyediakan makanan Jepang dengan menu unggulannya Sushi dan Sashimi yang kualitas rasanya nomor satu.

Karena memang hanya olahan Jepang saja yang disuguhkan, maka begitu duduk di kursi, Anda sudah akan menjumpai berbagai pernak-pernik pengisi meja ala restoran Jepang seperti sumpit, piring saos, tisyu basah, wasabi, shoyu togarashi dan ginger.

Sadar bahwa tidak semua lidah Indonesia menyukai Sushi, maka disiapkan pula menu lainnya seperti menu nasi dan aneka udon/soba contohnya Curry Beef with Rice, Cold Green Tera Soba, serta yang lain.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, Unit FD1 – 10, Level 3A Sky Bridge, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.10.000 – Rp.180.000Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

3. Fook Yew

Dengan desain eksterior unik ala rumah-rumah kuna dalam film-film Silat mandarin, membuat Fook Yew menarik perhatian siapapun yang lewat di dekatnya untuk melihat lebih jauh suasana di dalamnya.

Begitu sampai di dalam, suasana yang bakal Anda temui masih tetap kental dengan nuansa China, namun tidak lagi berkesan zaman baheula.

Kesan kekinian membalut setiap sudut interior lewat penataan dekorasi khas anak muda, berikut poster-poster lucu yang tertempel di dinding, serta property lainnya.

Bahkan lagu-lagu yang diputarpun ber-genre house music yang tentunya dinyanyikan dengan menggunakan bahasa China.

Lewat desain eksterior dan interiornya, Anda pasti akan langsung bisa menebak jika menu-menu makanan yang ditawarkan di sini adalah Oriental Food.

Tidak salah, Fook Yew menyediakan banyak pilihan menu mulai dari dimsum, noodle, pasta, nasi, sayuran, lauk pauk, aneka dessert dan bubble tea yang semuanya bercita rasa oriental.

Beberapa dari menu tersebut diantaranya adalah crispy salted egg golden corn, chicken char siu cheong fan, Yin Yang Fried Rice, chicken siew mai, Six sense xiao long bao, Shifu style fish noodle soup, Beef jiang fusilli dan masih banyak lagi menulainnya.

Lokasi: Grand Indonesia West Mall, 3rd Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

4. Caffe Milano

Makanan Italia tentu sudah tidak asing lagi, seiring dengan menjamurnya kedai-kedai Pizza yang tersebar hingga ke kota-kota kecil.

Namun makanan Italia yang diolah dari menu tradisional dan disajikan dengan cara klasik mengusung konsep Milanese Trattirio tentu masih belum semua orang pernah mencobanya.

Jika Anda salah satu diantaranya, datang saja ke Caffe Milano dan pilih satu atau lebih makanan tradisional klasik Italia seperti Veal With Creamy Tuna Sauce and Capers, assorted Mushroom Pizza with Truffle Oil, atau lainnya.

Untuk memperkuat kesan klasik dari menu yang disuguhkan, desain interior dari caféeyang menjadi bagian dari Union Group ini dibuat bergaya Western klasik .

Dan kemudian didominasi dengan warna-warna gelap di seluruh ruangan serta hiasan vintage yang menciptakan kesan elegan.

Selain itu, pada rak besar yang menempel di dinding tertata rapi botol-botol wine dari bawah hingga ke atas.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Central Department Store, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Mulai dari Rp.200.000Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

5. Publik Markette

Warteg dengan kemasan mewah, konsep itulah yang diusung Publik Markette yang mengemasnya lewat all you can eat dengan mempersilahkan tamu memilih sendiri makanan yang mereka sukai di food counter.

Terdapat 4 station yang dapat dikunjungi, yaitu station olahan daging, sayur-sayuran, baked dish, dan desert & fruit juice.

Model pelayanan yang hommy membuat tamu merasa nyaman dengan casual dining di sekeliling yang terasa segar lewat tanaman dan pepohonan di beberapa sudut areanya yang luas.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, Central Department Store, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000Jam Buka: 11.30 – 02.30 WIB

6. NOMZ Kitchen & Pastry

Ruangan dengan tembok tanpa dikuliti menghadirkan kesan alami yang justru menarik tatkala dipadukan dengan berbagai macam hiasan dinding dan beragam property pengisi ruang, kesan itulah yang dapat ditangkap dari NOMZ Kitchen & Pastry.

Terdapat area bar dan tempat makan yang terbagi dua sisi. Untuk menu yang dapat dipilih cukup variatif, namun mayoritas diisi sajian ala Western.

Lokasi: Grand Indonesia Shopping Town, East Mall, Central Department Store GF #06-07, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

7. Magnum Cafe

Konsep baru “The House of Chocolate” yang digelontorkan Magnum Café, tidak saja akan memanjakan lidah pengunjungnya dengan berbagai varian cokelat terbaik dari Belgia.

Tapi juga merubah tampilan pada ketiga area yang dimilikinya, yaitu area outdoor rooftop garden, indoor dan open kitchen, sehingga ketiganya tampak lebih wah.

Nuansa urban modern menjadi pilihan dalam penataan indoor lewat dekorasi kayu dengan dipenuhi warna hitam dan coklat, serta memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menikmati pemandangan kota Jakarta melalui jendela kaca.

Dengan tema barunya, Magnum Café menyiapkan para ahli cokelat untuk membantu pengunjung melakukan kreasinya sendiri dalam memilih ice cream berikut topping yang pas dengan selera.

Lokasi: Grand Indonesia Shopping Town, Weast Mall 6th Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Dibawah Rp.100.000Jam Buka: 11.00 –22.00 WIB

8. Slice of Heaven

Restoran yang berada di bawah naungan PT EN Prima Food ini konsep interiornya bisa dibilang kurang jelas dengan dominasi warna pastel dan kayu pada satu sisi, sedang di sisi lain dipenuhi warna abu-abu.

Meski demikian, suasana yang dihadirkan cukup nyaman untuk duduk santai sambil bersantap. Untuk menu yang ditawarkan relatif lengkap dan beragam baik Asian Food maupun menu Western.

Baik itu mulai dari appertizers, salads, toast and sandwich, all day breakfast, pancake and waffle serta main course yang terdiri atas rice and lunch set, pasta, pizza dan berbagai menu dessert.

Lokasi: Grand Indonesia Shopping Town, Weast Mall 5th Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Dibawah Rp.75.000 – Rp.200.000Jam Buka: 11.00 –22.00 WIB

9. Kkuldak

Bagi yang suka jajanan Korea seperti aneka Honey Chicken Ball, Karaage, Tater Tots, Tteobokki dan beragam minuman, Kkludak bisa dijadikan sebagai tempat alternatif, karena aneka camilan khas Korea tersedia di sini.

Meski hanya menempati space mungil dan hanya menempatkan 2 meja pada area depan, namun tempat ini tidak pernah sepi dari pembeli, karena makanan yang disajikannya memang jarang dijumpai di tempat lain.

Lokasi: Grand Indonesia Shopping Town, Weast Mall 3Ath Floor Unit ED-12, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Dibawah Rp.10.000 – Rp.60.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

10. Imperial Lamian

Salah satu restoran dari Imperial Group ini memiliki area yang luas dengan aksen minimalis modern berhias pohon rindang di bagian tengah sehingga menghadirkan suasana asri.

Berbagai menu Chinese food tersedia di sini seperti Sup Suan Lan tang(Sup ayam pedas), Steamde Pork Bun (tim bakpao babi cincang), tim Paikut babi, dan menu lainnya sebagaimana yang ada di chinese Restaurant umumnya.

Sedang menu yang diandalkan adalah beraneka Lamian seperti Chopped Mie, regular mie, mie lebar dan yang paling banyak dipilih yaitu Sangxhi Flying Noodle. Begitu juga topping-nya, pengunjung dapat memilih sesuai dengan selera

Lokasi: Grand Indonesia Shopping Town, East Mall 5th Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

11. Hang Gang

Berbagai macam menu Korea dapat Anda jumpai di sini seperti Dolsot Kalbi Bibimbab, Jumulleok, Ocha, Bulgogi Bibimbap dan masih banyak sajian lainnya.

Sementara untuk menu yang diandalkan adalah Japchae, yang bentuknya seperti soun bertekstur kenyal dan tidak gampang putus.

Makanan ini diolah dengan rasa yang manis dan dicampur dengan sayur dan daging. Pada bagian atasnya diberi potongan telur dadar dan disiram dengan minyak wijen sehingga menebarkan aroma harum.

Pada sisi tampilan, Han Gang membagi area yang ada menjadi beberapa ruangan. Selain ruangan umum ada juga beberapa private room dengan dilengkapi sekat di sekitar dinding restoran.

Terdapat pula ruangan ala dudukan Jepang yang mengharuskan pengunjung melepas alas kaki sebelum masuk.

Sementara meja-meja yang ada di sini, dilengkapi dengan kompor-kompor kecil karena beberapa menu dapat dimasak ditempat atau digrilled/dibakar.

Untuk harga dari setiap menu, Han Gang tidak jauh berbeda dengan restoran-restoran Korea yang lainnya.

Tapi untuk nasabah Bank BCA Han Gang memberikan harga promo, berupa diskon 25 – 30% untuk weekend, bahkan ada juga diskon khusus sampai dengan 50%.

Lokasi: Grand Indonesia Sky Bridge 3Ath Floor Unit FD1 #08, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

12. Carl’s Jr

Restoran cepat saji dari negeri Paman Sam ini didominasi dengan menu burger dengan patty daging sapi seperti The Big Carl, Hawaiian Teriyaki, Famous Star.

Sementara burger ayam, pilihannya ada Charbroiled Chicken Club, Hand Breaded Chicken tender dan Charbroiled Chicken BBQ Sandwich.

Daya tarik dari burger yang ada di Carl’s Jr terdapat pada ukuran rotinya yang lebih besar dibanding restoran burger cepat saji lainnya.

Selain itu, bahan-bahannya dipilih yang berkualitas dan diolah dengan charbroiled burger atau dipanggang di atas arang yang membara, sehingga daging menjadi empuk dan juicy.

Dengan kelebihan yang dimiliki itulah membuat harga burger di Carls Jr bisa dibilang lebih mahal dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya.

Lokasi: Grand Indonesia, West Mall Shopping Town Lower, SG Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.14.000 – Rp.100.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

13. Koffie Warung Tinggi

Berdiri sejak tahun 1878, Koffie Warung Tinggi bisa dibilang sebagai warkop paling legendaries di Indonesia. Tentu saja sebelum menjadi Coffee Shop dibawah pengelolaan OPCO Group, awalnya adalah warung kopi tradisional.

Karena memang coffee shop maka minuman yang menjadi andalannya pun adalah berbagai varian kopi dari Nusantara maupun mancanegara.

Diantara sekian banyak varian kopi, ada 2 menu yang paling difavoritkan yaitu Koffie Peranakan berupa kopi tubruk tradisional yang diolah dengan memadukan kopi Robusta dan Arabica serta dicampur dengan susu kental manis.

Kopi yang kental dan kaya rasa tersebut biasanya lebih pas jika dinikmati bersama sepotong kue cubit.

Sedangkan menu favorit kedua masuk pada kategori Cold Coffee yaitu Snickers Mochaccino yang berupa single espresso coffee yang diblended bersama fresh milk, snickers chocolate bar dan ice cream vanilla.

Lokasi: Grand Indonesia, West Mall 5th Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000Jam Buka: 10.00 –24.00 WIB

14. Shirokuma

Manis dari sisi rasa dan manis dari cara penyajiannya, gambaran itulah yang dapat dipakai untuk mengungkapkan keberadaan cafe ala Jepang bernama Shirokuma ini.

Dengan menu utama berbahan teh hijau Jepang berkualitas yang disebut Matcha yang diimpor langsung dari Kyoto Jepang, dessert yang disuguhkan Shirokuma ini tidak hanya enak di lidah tapi juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Lokasi: Grand Indonesia, West Mall 3th Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.10.000 – Rp.40.000Jam Buka: 12.00 –22.00 WIB

15. Benedict

Suasana nyaman untuk dipakai ngobrol bersama keluarga, teman-teman atau dengan relasi, dihadirkan Benedict lewat desain minimalisnya dengan memasang banyak jendela pada dinding sehingga terlihat eye catching.

Ruangan terbagi menjadi 2, yakni non-smoking area dan area untuk para perokok. Di tempat ini, pencahayaan dibuat sedikit redup dengan furniture berupa meja kursi dari kayu serta sofa memanjang yang memenuhi seperempat ruangan.

Untuk menu yang disajikan terdiri dari berbagai macam Western food seperti: Cranergize, Homemade Granola, Scotch Eggs, Egg in a Jar, Mexican Eggs Benedict, Foie Gras Rice , Banoffee Pie, Maple Bacon Frozen Custard dan lainnya.

Sedang menu favorit dari resto ini adalah Florentine yang berupa dua egg benedict yang diletakkan di atas roti panggang dan diberi topping smoked salmon serta krim mustard pada bagian atasnya.

Lokasi: Grand Indonesia, Est Mall Lower Ground, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.50.000 – Rp.200.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

16. SKYE

Bistro & lounge yang berada di ketinggian lantai 56 Menara BCA, Thamrin ini bakal menyuguhkan sensasi tersendiri, karena Anda akan dapat melihat indahnya Jakarta sambil menikmati makanan dan minuman yang tersaji.

Tidak hanya itu, kesan cozy juga akan terasa lewat sentuhan exterior dan interior SKYE yang menarik.

Untuk menuju ke SKYE, tersedia lift khusus di lobby menara yang juga bisa diakses melalui lantai 3 Grand Indonesia. Area yang ada dibagi dua, yaitu outdoor dan lounge.

Restoran tertinggi di Indonesia ini menyediakan berbagai macam menu internasional yang dapat Anda pilih sesuai dengan selera.

Contohnya adaGoat Cheese Flat Bread, Nori Prawns, Sesame Chicken Salad, Beef & Foie Gras Carpaccio, Double Baked Cheese Soufflé, Taglioni Nero Al Frutti Di Mare, Pretty Meat, Seabass Polonaise serta aneka menu seafood lainnya.

Lokasi: Menara BCA Level 56, JL. MH. Thamrin No.1, Jakarta PusatHarga: Mulai dari Rp.100.000Jam Buka: Minggu – Kamis 11.30 –14.00 dan 18.00 – 23.00 WIB, Jumat – Sabtu 11.30 -14.00 dan 17.00 – 00.00 WIB

17. Social House

Dengan ruangan yang luas, tempat ini sangat pas dijadikan tempat bersantap bersama keluarga, relasi, atau dengan teman.

Lebih pas lagi jika dikunjungi berdua dengan pasangan, karena suasana yang dihadirkan benar-benar romantis.

Ruangannya sendiri terbagi 2 yakni indoor dan outdoor. Tersedia pula smoking area untuk menjaga agar pengunjung lain tidak merasa terganggu oleh asap rokok.

Pilihan menu yang ada diantaranya adalah BBQ Baby Chicken, Chilli Con Carne Cons, Chicken Quesadilla dan Beef Cannlloni.

Berbagai dessert juga tersedia seperti Chocolate Warm Cake Warm, kue dengan tekstur lembut yang disajikan bersama blueberry.

Untuk minumannya, dapat dipilih Mocktails, Homemade Lemon tea, Grandma’s Ice Lemon Tea atau minuman lainnya.

Lokasi: Grand Indonesia, Est Mall 1st Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.100.000 – Rp.250.000Jam Buka: Minggu – Kamis 08.00 –22.30 WIB, Jumat – Sabtu 08.00 -24.00 WIB

18. Marche

Ada sejumlah alasan yang membuat Marche bisa dijadikan sebagai alternatif untuk dikunjungi saat berbelanja di mall bersama keluarga.

Pertama dengan konsep menggabungkan open air market dan restoran membuat tempat yang disediakan terasa nyaman.

Kedua lokasi area smoking terpisah cukup jauh dengan area non-smoking, sehingga bagi mereka yang membawa anak-anak atau alergi dengan asap rokok tidak terganggu.

Alasan ketiga, Marche menyediakan cukup banyak pilihan makanan yang dapat dipesan langsung di setiap stall, mulai dari stall salad pastry, dessert, grill meat, risotto, Italian sampai homemade drink.

Lokasi: Grand Indonesia, West Mall 3Ast Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.100.000 – Rp.200.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

19. Tokyo Belly

Ramen, Sushi, Sukiyaki, Bibimbap, Bento, Curry, Omurice, Ocha, Tempura, Curry Katsu dan menu-menu Jepang apa saja, dapat Anda temui di restoran yang merupakan bagian dari Ismaya Group ini.

Konsep yang diusung restoran Jepang ini adalah casual dinning yang cozy, dengan tatanan unik berbalut suasana tradisional Jepang.

Material yang digunakan hampir semuanya berbahan kayu dan dipadukan dengan unsur modern.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, West Mall 3Ast Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.100.000 – Rp.250.000Jam Buka: 10.30 –22.45 WIB

20. Tom Tom

Berbagai macam makanan khas Thailand yang lengkap bakal Anda temui pada isi buku daftar menu seperti Tom Yam, Kwetiao Nam, Pandan Chicken, Pad Thai, Pad Kee Mao, Kao Op Saperot, Khao Niaw Mango serta lainnya.

Desain interior yang ditampilkan Tom Tom bernuansa kekinian yang pas untuk anak-anak muda dengan didominasi elemen kayu serta menggunakan pewarnaan unik.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, West Mall 5st Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000Jam Buka: 10.30 –22.00 WIB

21. Shaburi

Ingin menikmati makanan Jepang ala buffet atau prasmanan? Datang saja ke Shaburi dan pilih salah satu dari 4 paket yang disediakan Beef Shabu-Shabu, Special Beef Shabu-Shabu, Shaburi Wagyu Shabu-Shabu dan Special Wagyu Shabu-Shabu.

Jika Anda lebih tertarik dengan beef lain di luar paket, tersedia pula menu per-plate, seperti Shaburi Wagyu Shabu-shabu, Special Wagyu Shabu-Shabu dan Wagyu Sirloin Shabu-Shabu.

Tersedia pula 5 pilihan soup di sini yaitu Original Konbu Soup, Chicken Collagen Paitan, Hot Miso Soup, Soy Milk Miso Soup dan Sukiyaki.

Sementara untuk pilihan baso dan sayuran sangat variatif, ada jamur shitake, jamur shimeji, jamur kuping, enoki, sawi putih, tauge, caisim, ginseng, udon.

Lalu ada juga kailan, baby corn, bawang bombay, tahu, selada, pakcoy, bakso ikan, chikuwa, stick crab, daun bawang, cumi dan ikan dori.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, West Mall 3Ast Floor, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Diatas Rp.200.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

22. The People’s Cafe

Dengan konsep industrial, The People’s Café menyajikan berbagai menu Nusantara yang dijamin halal, sehingga pas banget untuk kaun muslim.

Diantara sekian banyak menunya, makanan yang paling dijagokan adalah Ayam Penyet, sajian berupa ayam goreng penyet yang disajikan bersama nasi putih dan sambal pedas.

Setiap harinya, The People’s Café selalu dipenuhi dengan pembeli, terutama pada bulan Ramadhan, karena pada saat itu tempat ini selalu menyediakan menu-menu special untuk buka puasa plus takjil gratis.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, West Mall Level 5, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Dibawah Rp.100.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

23. Waroeng Kopi

Merujuk dari nama yang digunakan, “Waroeng Kopi” menyediakan berbagai macam varian kopi yang didatangkan dari seluruh penjuru tanah air seperti dari jawa, Sumatera, Bali, Flores, Sulawesi, hingga Papua, dengan kopi andalannya “Kopi Luwak”.

Tersedia pula berbagai menu makanan tradisional khas Indonesia yang bakal menggoyang lidah Anda, seperti Ketoprak, Toge Goreng, Nasi Rawon, Bubur Manado, Nasi Tuk-tuk, Soto Bandung, Soto Padang, Soto Mie, Soto Betawi, dan lainnya.

Dengan mengusung konsep warung tradisional yang berusaha melestarikan kuliner Nusantara, suasana yang dihadirkan “Waroeng Kopi” juga suasana tradisional meski lokasinya di dalam mall.

Seperti adanya bale-bale untuk mereka yang datang berkelompok dan ingin menikmati hidangan sambil duduk lesehan. Kesan tradisional semakin diperkuat dengan merdunya alunan musik keroncong.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, West Mall 3rd FI Unit Alun-alun Indonesia, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Dibawah Rp.100.000Jam Buka: 10.00 –22.30 WIB

24. Fiesta Steak

Menempati salah satu space di food court, Fiesta Steak selalu ramai oleh pembeli meski tempatnya standard sebagaimana stand-stand lain yang ada di sekitarnya.

Bukan sesuatu yang mengherankan jika kedai steak ini selalu ramai, karena steak-nya memang lezat dan harganya pun murah.

Lebih dari itu, para pelayannya yang mengenakan baju ala cowboy, sangat ramah dalam melayani pembeli.

Lokasi: Grand Indonesia Mall, Lantai 3 Food Louver, Sku Bridge, JL. MH. Thamrin No.1Harga: Rp.50.000 – Rp.100.000Jam Buka: 10.00 –22.00 WIB

25. Paulaner Brauhaus

Restoran ala Jerman ini dikenal karena beer-nya yang dibuat melalui tekhnik brewing yang berbeda dari bir lainnya, sebab Jerman sendiri dikenal sebagai Negara penghasil bir berkualitas tinggi.

Tapi bukan berarti mereka yang datang ke sini hanya akan disuguhi beer, sebab berbagai jenis minuman juga sudah disiapkan buat mereka yang tidak ingin menikmati minuman beralkohol.

Begitu juga dengan menu makanan cukup variatif, mulai dari pork, steak, beef, chicken, ikan dan juga berbagai macam sayuran, salad maupun soup untuk mereka yang vegetarian.

Paulaner Brauhaus menjadi tempat asyik untuk dikunjungi, bukan hanya karena menu-menunya yang lezat tapi juga karena suasana yang dihadirkannya adalah suasana “Bavarian”.

Sebagaimana yang ada di Munich lewat desain klasiknya dan old school, juga dari para pelayannya yang mengenakan seragam ala Bavarian yakni baju berenda-renda dengan kaos kaki tinggi.

Lokasi: Grand Indonesia, East Mall 2nd FloorHarga: Mulai dari Rp.200.000Jam Buka: 11.30 –01.30 WIB