2 Tempat Hits Untuk Mencicipi Bakso Boedjangan di Semarang

thesilent1.com

Siapa tak kenal kuliner bakso? Makanan khas dari Indonesia ini termasuk salah satu kuliner populer baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan rasanya yang khas pas untuk menemani menu santap baik dimanapun atau kapanpun.

Merujuk pada Wikipedia sebagai sumber, bakso atau baso adalah salah satu makanan berjenis bola daging yang lazim ditemukan pada deretan aneka kuliner Indonesia.

Penganan ini pada umumnya dibuat dari daging sapi atau ayam, ikan, udang maupun daging kerbau yang kemudian diadon dengan campuran tepung tapioka.

Dalam penyajiannya, penganan satu ini umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu bening kemudian dicampur bihun, taoge, tahu dan telur, lalu ditaburi bawang goreng.

Dan saat ini bakso merupakan salah satu daftar kuliner yang paling banyak diminati oleh berbagai kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa.

Di jaman sekarang ini, kebanyakan olahan bakso itu bermacam-macam ada yang dimasak dengan ataupun tanpa isian, tergantung dari penjualnya.

Untuk yang dimasak dengan isi jenis isiannya pun cukup variatif, diantaranya ada cincangan urat, telur, tahu, keju dan lain sebagainya.

Kuliner ini juga sudah tersebar hampir di setiap sudut daerah di Indonesia baik dari gerobak pedagang kaki lima hingga berbagai restoran besar.

Akan tetapi ada satu yang paling populer saat ini dan hampir digandrungi oleh banyak orang dari berbagai kalangan, namanya yaitu Bakso Boedjangan khas kota Bandung.

Banyaknya peminat kuliner merk Boedjangan ini membuat masyarakat Indonesia penasaran ingin mengetahui bagaimana rasanya dan berapa harganya.

Bahkan saking populernya, kuliner ini sering dijadikan bahan review di beberapa acara di televisi. Bukan hanya masyarakat umum, para food vlogger dan public figur juga banyak yang suka menyantan makanan ini.

Awal mula berdirinya usaha Bakso Boedjangan tersebut pertama kalinya hadir di Bandung pada beberapa tahun lalu.

Karena rasanya enak, outlet tersebut kemudian menjadi perbincangan bagi para pecinta kuliner di Tanah Air, terutama para penggemar bakso.

Bukan tanpa sebab, karena di tempat ini para pengunjungnya bebas menentukan sendiri mana menu bakso khas Bandung yang disukainya.

Di lapak Boedjangan ini inovasi bakso kekiniannya jenisnya ada bermacam-macam antara lain cuanki, keju, goreng, mozzarella, saos telur asin, pedas, campur, wagyu dan masih banyak lagi variannya yang memiliki citarasa sangat lezat.

Dan menu-menu tersebut sudah sangat populer, tentunya karena rasanya sangat juara. Tidak mengherankan lagi apabila banyak pelanggan yang rela antri hanya demi untuk menikmati semangkok kuliner enak berlabel Boedjangan ini.

Terlebih lagi, jika saat menyantapnya Sahabat JejakPiknik menambahkan saus, sambal serta kecap. Sensasi rasa yang ditawarkan pasti akan terasa semakin sempurna.

Nah, buat para penikmat kuliner yang ingin mencicipi bakso Boedjangan namun belum sempat datang ke pusatnya langsung di Bandung, jangan khawatir karena outlet ini sudah buka cabang di beberapa kota di Indonesia.

Selain di Bandung, Cimahi, Sumedang, Jakarta, Makassar, Surabaya, Tangerang, Bekasi, Bali, Bogor, Depok, Jember, Pekalongan, Sidoarjo, Banjarmasin, Jambi, Manado dan Malang, outlet Boedjangan juga telah hadir di daerah Semarang.

Untuk menambah daftar pilihan kuliner di kota Semarang, Bakso Boedjangan pun hadir di dua lokasi. Sahabat JejakPiknik mau tau dimana alamatnya? Nah, berikut ini adalah ulasan selengkapnya. Silahkan disimak baik-baik daftar tempatnya ya!

1. Bakso Boedjangan MT Haryono

    Alamat: Jln.MT.Haryono No.886, Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    Website: https://www.baksoboedjangan.com/

    Jam Buka: 10.00-22.00

    Harga: Mulai dari Rp.5.000-Rp.20.000/buah

Outlet Bakso Boedjangan pertama yang hadir untuk memanjakan masyarakat pecinta kuliner di kota Semarang adalah di jalan MT. Haryono nomor 886, kelurahan Peterongan.

Spot tersebut letaknya bersebelahan dengan KFC MT Haryono dan tidak jauh dari SMA Sedes Sapientiae. Disini varian baksonya terbilang cukup banyak diantaranya ada Super keju, Pedas, Yamin, urat serta lainnya.

Untuk daftar menu dan harga baksonya adalah sebagai berikut:

    Bakso Urat pilihan Kuah Tachingan Boedjangan Rp.15.455/buah

    Mozzarella Rp.20.000/buah

    Pedas dengan kuah pecel Rp.15.455/buah

    Keju dengan kuah rawon Rp.15.455/buah

    Bakso goreng Rp.5.000/buah

Tak hanya menu bakso saja yang ditawarkan tapi di outlet yang memiliki tagline “Uratnya Nyoss, Pedesnya Joss, Kejunya Cosss” ini juga disediakan aneka sajian lainnya seperti:

    Mie ayam gerobak dengan harga Rp.18.182

    Mie ayam komplit dengan 3 bakso pentol Rp.23.182

    Yamin Special Rp.17.723

    Nasi goreng urat Boedjangan Rp.24.091

    Nasi Putih Rp.5.000

    Nasi Bakso Rp25.000, dll

Outlet MT.Haryono sendiri buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga jam 10 malam hari. Untuk info selengkapnya mengenai menunya bisa di cek melalui website ataupun via akun instagram-nya @baksoboedjangan.

2. Bakso Boedjangan Transmart Majapahit

    Alamat: Jln.Brigjen Sudiarto No.761, Plamongan Sari, Kecamatan Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah

    Map: Klik Disini

    No.Telp/HP: 0811 2103 090

    Jam Buka: 10.00-22.00

    Harga: Mulai dari Rp.14.000-Rp.35.000

Selain di MT.Haryono, kini outlet Bakso Boedjangan juga turut menghiasi salah satu tenant di gedung pusat perbelanjaan Transmart yang baru dibuka di jalan Brigjen Sudiarto No.761.

Outlet ke-65 ini sama seperti cabang lainnya dimana buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga pukul 10 malam hari.

Dan tak ketinggalan, untuk menu baksonya sendiri juga bermacam-macam tidak jauh beda dengan cabang-cabang lainnya, diantaranya ada:

    5 pilihan bakso spesial yakni: pedas, mozzarella, urat, keju dan wagyu cincangan

    5 pilihan kuah andalan yakni: pecel, taichan, pedas, rawon, kaldu tulang dan tomyam

Buat Sahabat JejakPiknik yang tidak ingin menyantap bakso, tak perlu khawatir karena disini juga tersedia aneka menu nikmat lainnya diantaranya ada berupa olahan mie.

Untuk daftar menu dan harganya yang dijamin tidak mengecewakan diantaranya yaitu:

    Mie yasmin manis dengan topping ayam suwir seharga Rp.12.500

    Mie yasmin asin dengan topping ayam suwir Rp.15.000

    Mie yasmin original Rp.12.500

    Mie yasmin hitam Rp.13.000

    Mie yasmin hijau Rp.13.000

    Mie yasmin jumbo dengan kombinasi manis dan asin Rp.18.000

Tak hanya olahan mie, di outlet Boedjangan Transmart Majapahit tersebut juga menyediakan aneka dessert segar yang pas untuk menghilangkan rasa haus dengan citarasa berbeda dan tentunya sangat nikmat, seperti:

    Teh tawar Rp.3.000

    Air minerl 500ml Rp.5.000

    Teh Manis Hangat Rp.5.000

    Teh Tarik Rp.6.000

    Jeruk Peras Rp.6.000

    Es Milo Rp.8.000

    Es Durian Kesepian Rp.20.500

    Es Alpukat Durian

    Dan lain sebagainya.

Banyak juga ya macam-macam menunya? Dengan berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia pasti akan membuat para pecinta bakso merasa puas saat berkunjung kesini.

Selain itu harga dan daftar menu lainnya juga tergolong murah, hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner bakso untuk segera mengunjungi warung tersebut.

Nah, itu dia informasi seputar bakso Boedjangan di Semarang. Jadi kapan nih rencananya Sahabat JejakPiknik ngajakin orang-orang tercinta buat menyantap inovasi kuliner khas Indonesia satu ini?