10 Rekomendasi Penginapan Murah di Hongkong Mulai Rp.170.000 Bisa Untuk Keluarga

thesilent1.com – Hong kong adalah salah satu kota di bagian tenggara Tiongkok yang cukup menarik untuk dikunjungi, letaknya tepat berada di antara Pearl River Estuari dan Laut Tiongkok Selatan.

Bukan hanya terkenal sebagai pusat keuangan dunia saja bahkan dari sektor pariwisatanya kota Hongkong ini memiliki sederet destinasi yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Spot populer yang menarik untuk dikunjungi di sebelah timur Macau ini diantaranya adalah Disneyland Resort, Avenue of Stars di Kowloon, Causeway Bay dan Museum Madam Tussauds.

Bukan hanya itu saja masih ada lagi objek wisata yang juga sangat populer seperti Patung Big Budha di Lantau Island, Ladies Market, Ocean Park dan lain sebagainya.

Berlibur ke Hong kong banyak yang beranggapan akan membutuhkan biaya cukup banyak, namun sebenarnya bisa diatasi agar tidak merogoh kocek dalam yakni dengan menginap di hotel murah.

Tak hanya murah, bahkan sederet hotel termurah 2022 ini juga menyediakan fasilitas cukup memadai dan lokasinya sangat strategis. Mau tahu apa saja nama namanya? Berikut infonya.

1. Apple Inn Mongkok

Alamat: Sun Hing Building, Nathan Road 603-609A, MongKok, Hong KongMap: Klik DisiniKontak: +852 9248 6602Harga Mulai: Rp.198.000

Penginapan referensi pertama ini selain menawarkan tarif sewa murah, letaknya juga sangatlah strategis karena dekat dengan stasiun MRT Tsim Sha Tsui dan juga masjid Kowloon.

Namun sayangnya, akomodasi Apple Inn tersebut hanya ditujukan untuk kaum wanita saja dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada para female traveler.

Untuk menginap di akomodasi yang juga dekat dengan Avenue Of Star ini, tidak perlu sampai merogoh kocek cukup dalam sebab hanya dibutuhkan budget sekitar 198 ribu saja per malamnya.

2. Chyntia’s Inn

Alamat: Nathan Road No.36-44, Tsim Sha Tsui, Hong KongMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp.170.700

Penginapan yang berada di Chungking Mansion ini bukan hanya menawarkan akomodasi bagus dan bersih saja namun harga sewanya juga cukup terjangkau buat para backpacker.

Bahkan lokasi hostel ini juga letaknya tidak jauh dari stasiun Tsim Sha Tsui, hanya berjarak beberapa meter saja dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki.

Tidak heran jika akomodasi ini sangat nyaman untuk dijadikan sebagi tempat memejamkan mata sehari atau dua hari selama liburan ke Hong Kong.

3. Traveller Hostel

Alamat: Nathan Road, Chungking Mansion, Tsim Sha Tsui, Hong KongMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp.186.100

Masih berada di sekitar Chungking Mansion, akomodasi yang berupa hostel ini juga cukup nyaman jika kita jadikan sebagai tempat singgah sementara.

Dengan kualitas akses internet yang cukup kencang dan dibanderol kisaran 180 ribuan membuat hostel ini menjadi salah satu daftar tempat singgah rekomendasi terutama bagi pelancong.

4. Australian Guest House

Alamat: Nathan Road 36-34, Chungking Mansion, Tsim Sha Tsui, Hong KongMap: Klik DisiniKontak: +0852 2721 2900Harga Mulai: Rp.296.080

Masih berada di Chungking Mansion tepatnya di Blok D7 , kita juga bisa mendapatkan akomodasi yang cukup bagus nan nyaman dan lokasinya strategis namun tetap ramah dikantong.

Penginapan ini bernama Australian Guest house dan menawarkan 5 tipe akomodasi dengan tarif sewa termurah mulai dari 290 ribuan per malamnya.

Dengan tarifnya relatif murah, banyak keluarga yang menjadikan guest house di pusat kota ini menjadi akomodasi pilihan paling tepat saat tengah berlibur ke Hong Kong.

5. Ah San Hostel

Alamat: Argyle Street No.83, Mongkok, Hong KongMap: Klik DisiniKontak: +852 2787 5934Harga Mulai: Rp.467.180

Bagi wisatawan yang ingin berburu kuliner enak di malam hari, menginap di Ah san Hostel adalah pilihan paling tepat, akomodasi nyaman ini bertengger di district Yau Tsim Mong.

Ah San Hostel ini memiliki lokasi yang cukup strategis dan sangat mudah dijangkau karena dekat dengan bandara juga beberapa pusat perbelanjaan seperti Ladies Market maupun Grand Plaza.

6. Kong Hing Guest House

Alamat: Nathan Road, FT 14F Sun Hing Building, Mongkok, Hong KongMap: Klik DisiniKontak: +852 9141 2799Harga Mulai: Rp.581.966

Guest House yang berada di distrik Yau Tsim Mong ini menawarkan akomodasi tak kalah nyaman dibanding beberapa penginapan sebelumnya.

Letaknya yang strategis berada dekat dengan Ladies Market dan Langham Place Mall serta harganya terjangkau membuat Guest House Kong Hing banyak dimintari para wisatawan.

7. Marlboro Inn

Alamat: Paterson Street 37, Causewaybay, Wanchai, Hong KongMap: Klik DisiniKontak: +852 2882 6161Harga Mulai: Rp.500.000

Penginapan Marlboro Inn yang lokasinya dekat Time Square ini menawarkan kamar nyaman dengan perabotan sederhana namun cukup lengkap.

Dengan lokasinya yang strategis, berbagai pusat perbelanjaan dan spot populer lainnya dapat dijangkau dari properti inap tersebut.

8. Ibis North Point

Alamat: Java Road No.138, Hong KongMap: Klik DisiniKontak: +852 2588 1111Harga Mulai: Rp.1.224.000

Hotel yang juga berdiri di Indonesia ini menawarkan sebuah akomodasi berbentuk apartemen, letaknya hanya berjarak sekitar 1 menit saja dari stasiun MRT North Point.

Akomodasi tersebut terkenal memiliki kamar yang cukup nyaman dan telah dilengkapi dengan sederet fasilitas tambahan untuk menjamu para pengunjungnya.

9. Winland 800 Hotel

Alamat: Tsing Yi Road No.01, Hong KongMap: Klik DisiniKontak: +852 2129 7888Harga Mulai: Rp.892.694

Winland 800 hotel yang dekat dengan stasiun MRT Tsuen Wan dan hanya berjarak 30 menit dari Bandara International ini juga menawarkan akomodasi bagus, nyaman juga ramah dikantong.

10. New Yiu Fai Guest House

Alamat: Nathan Road No.66-70, Tsim Sha Tsui, Mongkok, Hong KongMap: Klik DisiniKontak: +852 2722 5349Harga Mulai: Rp.674.892

Nah, penginapan murah selanjutnya ini sangat rekomendasi buat para wisatawan yang sedang mencari akomodasi di sekitar Old Town Central.

Disamping lokasinya yang strategis, tarifnya juga tidak membuat kita harus harus merogoh kocek cukup dalam, hanya berkisar 600 ribuan per malam.

Nah, berminat? langsung aja pesan ya penginapan yang diinginkan, reservasi bisa dilakukan secara online baik itu melalui situs Tripadvisor, kaskus, maupun Agoda.