10 Rekomendasi Pantai di Daerah Maluku Paling Terkenal Dengan Keindahan Alam Yang Tak Tertandingi

thesilent1.com – Terkenal dengan lautnya yang luas, maka tak heran jika banyak terdapat objek wisata bahari di Indonesia, sebut saja seperti di Raja Ampat di Papua dan Teluk Sailing di Nusa Tenggara Timur.

Dan satu lagi kawasan yang memiliki objek wisata bahari terindah di Indonesia juga bisa kita temui saat berkunjung ke daerah Maluku.

Destinasi wisata yang cukup terkenal hingga ke mancanegara ini menawarkan banyak sekali objek menarik dan bisa dipastikan bahwa keindahannya tidak akan mengecawakan para pengunjung.

Dan kali ini, kita akan mengulas beberapa pantai di Maluku yang tak boleh dilewatkan dengan percuma. Yuk, langsung saja simak apa saja nama tempatnya melaui review lengkap berikut ini.

1. Natsepa

Alamat: Suli, Kec.Salahutu, Kab.Maluku TengahMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00-21.00

Daftar objek wisata bahari pertama yang sayang untuk dilewatkan dan cukup melegenda adalah Pantai indah bernama Natsepa di daerah Suli kecamatan Salahutu.

Dengan pemandangannya yang cantik dan menawan menjadikan objek wisata Ambon satu ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi jika libur tiba, maka wisatawan akan semakin membludak disini.

Didukung dengan pesona pasir putih bersih dan air lautnya bening jernih seperti kaca, seakan mengajak kita untuk langsung nyebur ke dalamnya.

Ditambah lagi, disamping kiri kanannya ada pemandangan pepohonan hijau, bisa dipastikan akan menambah kemolekan dari Natsepa yang lokasinya dekat dengan wisata bahari Liang tersebut.

Nah, dengan suasana begitu memikat, menyantap rujak khas daerah yang dijajakan di kawasan ini menjadi hal paling tepat untuk dilakukan saat berkunjung ke Natsepa.

2. Liang/Hunimua

Alamat: Jln.Provinsi, Kel.Liang, Kec.Salahutu, Maluku TengahMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Pernah dinobatkan sebagai “pantai terindah” di Indonesia oleh UNDP PBB pada tahun 1990, objek wisata Liang ini menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi ketika sedang berada di Maluku.

Tak hanya terkenal indah, untuk menyemarakkan pengunjung di kawasan wisata ini sendiri telah didukung berbagai fasilitas spot foto, banana boat, peralatan diving dan juga snorkeling.

Dan kawasan Liang ini pun terkenal sebagai salah satu tempat paling mantap lho untuk menyaksikan keindahan dari matahari tenggelam loh.

3. Ora

Alamat: Pulau Seram, Kec.Seram Utara, Kab.Maluku TengahMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.2.000.000 per orang

Bagi para kalangan backpacker yang senang mengeksplor objek wisata bahari di Indonesia, maka jangan sampai pantai Ora di desa Sawai Maluku Tengah ini tidak masuk dalam list ya.

Menambah daftar panjang objek wisata terindah di Indonesia, Ora Beach hadir menyuguhkan keindahan laut yang tiada duanya dengan ciri khas tersendiri dan sangat menakjubkan.

Namun, saat berkunjung ke lokasi Ora ini ada baiknya pengunjung disarankan untuk menginap. soal akomodasi tak perlu khawatir, karena disini telah disediakan sebuah penginapan berbentuk resort.

FYI, pada tahun 2015 lalu, kawasan Ora ini sempat dihebohkan oleh berita terdampar bangkai gurita raksasa yang panjangnya mencapai 8 meter.

4. Jikumerasa

Alamat: Jikumerasa, Lilialy, Pulau Buru, MalukuMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Menjadi destinasi liburan primadona di kepulauan Buru, pantai Jikumerasa menyajikan wisata alam laut indah seakan seperti sebuah lukisan dan membentuk 3 warna disaat matahari tenggelam.

Ditambah lagi gulungan ombaknya yang begitu besar menjadi magnet dan bonus bagi mereka para pecinta surfing.

5. Ngurbloat

Alamat: Ngurbloat, Tual, Maluku TenggaraMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Selain terkenal sebagai pantai terluas di Asia dan memiliki pasir putih terhalus di dunia, objek wisata Ngurbloat di kepulaun Kei ini juga mendapat julukan replika “Kuta Bali” oleh para pengunjung.

Nama Ngurbloat sendiri berasal dari bahasa Kei, yakni “Ngur” artinya “pantai” dan “bloat” adalah Panjang. Jadi jika digabungkan berarti pantai berpasir panjang.

Banyak aktifitas menarik dapat kita lakukan di lokasi Ngurbloat ini seperti bermain pasir, voly, menikmati sunset ataupun sekedar swa foto dengan latar gambar laut yang indah.

6. Ngurtafur

Alamat: Warbal, kepulauan Kei, Maluku TenggaraMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Tergantung Agent

Berlibur serasa sedang berada di Australia? Gampang, coba saja liburan ke Ngurtafur beach di Kepulauan Kei kecil Maluku Tenggara, dijamin pasti akan sangat seru dan juga menyenangkan.

Tak hanya menyajikan keindahan wisata bahari dengan hamparan pasir putih bersih, setiba di lokasi Ngurtafur ini kita juga akan disambut oleh sekawanan pelikan, burung khas negara Australia.

7. Namalutu

Alamat: Ds.Latuhalat, Nusaniwe, Ambon, MalukuMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Berselang 30 menit dari pusat kota Ambon, ada sebuah objek wisata bahari yang pemandangannya juga sangat bagus yakni pantai Namalutu, letaknya tepat berada di desa Latuhalat.

Namalutu terdiri dari 2 kata yakni “Nama” berarti “nama” dan “Lutu” adalah “Raja”. Jadi masyarakat setempat menganggap lokasi tersebut sebagai rajanya pantai di Ambon.

Dan sebagai pendukung sektor pariwisatanya, Namalutu yang memiliki pesona seperti Laut Banda ini telah dilengkapi dengan berbagai macam penginapan bertarif terjangkau seperti hotel.

8. Nyama

Alamat: Tounwawan, Moa Lakor, Maluku Barat DayaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 Jam

Objek wisata bahari bernama Nyama di Kep.Moa Maluku Barat Daya ini terkenal sebagai pantai pasir putih terpanjang di Indonesia, dengan panjangnya yakni sekitar 8,4 km.

Objek wisata yang belum terjamah ini hadir menawarkan sederet hal spektakuler mulai dari terumbu karang, ikan berwarna-warni sampai dengan ombak besar untuk surfing.

9. Sulamadaha

Alamat: Ternate, Maluku UtaraMap: Klik DisiniJam Buka: 24 Jam

Bertandang ke Ternate, ternyata di wilayah ini juga terdapat sebuah objek wisata laut yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, namanya adalah pantai Sulamadaha.

Hamparan pasir hitam berbentuk huruf U terhampar melatari Pulau Hiri di seberang menjadi daya tarik yang ditawarkan oleh kawasan Sulamadaha ini.

10. Ngursarnadan

Alamat: Ohoililir, Kei Kecil, Maluku TenggaraMap: Klik DisiniJam Buka: 24 Jam

Ngursardan beach adalah salah satu objek wisata bahari yang paling banyak diminati oleh wisatawan dari mancanegara, karena di lokasi ini mereka dapat merasakan ketenangan dengan nuansa alami.

Nah, selain daftar diatas, masih ada beberapa nama pantai menarik lainnya di Maluku yang bagus untuk kita kunjungi, seperti:

– Bair di Tual,– Gumumae Beach Bula,– Huluwa di Baronda,– Batu Kora Beach di Kep.Aru,– Dodola di Morotai,– Pantai Pulau Guraici di Halmahera Selatan,– Hitu di Leihitu,– Lelisa,– Kahatola di Loloda,– Haria di Molana,– Madwaer di Kep.Kei dan– Pantai Pulau Osi