10 Pantai di Lamongan dan Sekitarnya Terkenal Indah Serta Masih Adakah Yang Tersembunyi

thesilent1.com – Siapa tak kenal dengan Wisata Bahari Lamongan(WBL)? Salah satu tempat rekreasi yang cukup terkenal di seluruh Nusantara bahkan sampai ke mancanegara.

Dengan pesona eksotis yang ditawarkan sederet wisata bahari di Lamongan ini bisa dikatakan daya tariknya cukup memikat hati para wisatawan untuk berkunjung ke area tersebut.

Nah, bagaimana, ada yang penasaran apa saja nama pantai bagus, terbaik dan terindah di sekitar daerah Lamongan? Oke, langsung saja ya silahkan disimak ulasan lengkap terbaru dibawah ini.

1. Kutang

Alamat: Kentong, Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.2.000No.Telp: 0897 7258 065

Mendengar kata Kutang, pasti banyak orang akan salah paham tentang objek wisata laut Lamongan satu ini bukan? Dan mungkin diantara kita ada yang tertawa atau juga bertanya-tanya.

Sebagaimana kita ketahui, Kutang merupakan pakaian dalam wanita, yang juga sering disebut dengan bh ataupun bra.

Jadi begini, dulu tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi untuk berkumpul muda-mudi dan mereka sering meninggalkan pakaian dalamnya disini, maka sejak itu area tersebut dikenal sebagai pantai Kutang.

Cukup aneh memang kedengarannya namun banyak keistimewaan dari destinasi wisata bahari baru yang sangat terkenal ini seperti ombak besar dan air lautnya biru jernih.

Selain itu juga, tumbuhan mangrove disekitar area tersebut menjadi nilai tambahnya karena dapat dijadikan sebagai spot untuk hunting foto dengan background hutan bakau yang lebat.

2. Delegan

Alamat: Ds.Dalegan, Panceng, Campurejo, Kab.Gresik, JatimMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-17.00HTM: Rp.3.500-Rp.10.000

Memiliki pasir putih indah terhampar di sepanjang pinggir pantai dan juga ombaknya yang begitu tenang menghempaskan tepain menjadi ciri khas dari objek wisata Delegan tersebut.

Letak lokasi berada di sebelah utara wilayah Gresik, Delegan menawarkan aneka macam aktivitas menarik seperti bermain pasir, berenang, mancing ataupun sekedar foto dengan latar gambar laut.

3. Tanjung Kodok

Alamat: Jln.Raya Paciran, Lamongan Regency, East JavaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: GratisNo.Telp: (0362)666 000

Didominasi dengan adanya gugusan tebing batu karang serta bebatuan cadas berbentuk kodok adalah asal-usul kenapa tempat tersebut diberi nama pantai Tanjung Kodok.

Tanjung Kodok juga terkenal tak hanya karen keindahannya tapi juga karena setiap tahun tempat ini sering dijadikan lokasi berkumpul para ahli rukyah yang ingin menentukan jadwal puasa.

4. Maldives Kemantren

Alamat: Kemantren, Paciran, Kab.Lamongan, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Dilengkapi sejumlah saung dan gubuk-gubuk beratapkan jerami di tengah laut serta dihubungkan dengan sebuah jembatan terbuat dari bambu menuju tepi pantai adalah salah satu daya tarik objek wisata Maldives Kemantren ini.

Selain itu, kawasan wisata bahari ini pun telah didukung dengan sederet fasilitas lainnya seperti area parkir, masjid hingga toilet.

Tak hanya untuk menyantap aneka kuliner seafood, kawasan Maldives Kemantren juga menjadi spot paling favorit kalangan anak muda untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus.

5. Cemara Tuban

Alamat: Jln.Tuban-Gresik, Tuban, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Objek wisata laut yang awalnya dikenal dengan nama Pantai Tasikharjo ini, dulunya sangat terlantar karena kurangnya pemeliharaan dan juga diakibatkan abrasi dari angin serta air laut.

Namun, untuk menghidupkan pariwisata ini kembali, Pemda Tuban pun melakukan reboisasi dengan menanam ratusan bibit pohon cemara disepanjang kawasan pinggir pantai.

Oleh karena hal itulah, objek yang satu ini kini dikenal dengan nama pantai Cemara Tuban dan sekarang tempat tersebut masuk dalam daftar salah satu destinasi favorit di Jawa Timur.

Area pinggiran yang dihiasi dengan cemara tertata rapi menghadirkan suasana sejuk serta dihiasi hamparan pasir putih disekitarnya menjadikannya sebagai tempat paling cocok melepas penat.

6. Ya’ang Labuhan

Alamat: Area Sawah, Labuhan, Brondong, Lamongan, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.2.000 per motor

Masih dekat dengan objek wisata bahari Kutang, pantai Ya’ang Labuhan ini juga tak mau kalah dalam hal menyajikan panorama alam yang sangat indah dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Dengan menyuguhkan panorama kombinasi antara hamparan pasir dan batu karang serta ditumbuhi banyak pohon bakau dipinggirnya menjadikan area ini sebagai tempat paling pas untuk berswa foto.

Bukan hanya itu saja, berjalan ke arah timur kawasan Ya’ang ini kitajuga bisa berselfie diatas jembatan unik yang terbuat dari kayu. Tempat ini sangat bagus untuk dijadikan spot foto.

7. Lorena

Alamat: Jln.Raya Paciran, Lamongan, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Diambil dari bahasa jawa yakni “Lor E Penanjan”, yang berarti sebelah utara desa Penanjan dan kemudian disingkat menjadi Lorena, nama pantai satu ini kini menjadi sangat populer di Lamongan.

Lokasinya yang strategis dan mudah diakses membuat kawasan tersebut selalu ramai dikunjungi oleh mereka para pemburu keindahan sunset.

Tak hanya menawarkan spot keren untuk menikmati sunset, area ini juga menjadi menjadi tempat paling diincar saat jam makan siang oleh mereka yang menyukai kuliner seafood.

8. Pasir Putih Remen Tuban

Alamat: Jenu, Remen, Tuban, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-17.00HTM: Rp.2.000

Bagi para pelancong yang ingin mengeksplore keindahan alam barang sehari atau dua hari, maka camping di pantai Remen Tuban mungkin bisa menjadi pilihan paling bagus.

Selain camping, di area ini kita juga dapat melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti berenang, memancing, menyantap kuliner ala seafood, berswa foto ataupun sekedar duduk santai.

9. Sowan

Alamat: Bogoran, Bancar, Tuban, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-17.00HTM: Rp.5.000-Rp.15.000No.Telp: 0813 3274 5782

Dihiasi dengan sejumlah pohon akasia yang rindang, membuat objek wisata laut bernama Sowan ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama orang-orang tercinta.

Bahkan untuk memanjakan para pengunjungnya, pantai Sowan di Tuban ini tak hanya menawarkan pesona molek namun juga telah dilengkapi sederet fasilitas outbound serta edukasi.

10. PT.Dok Pantai Lamongan

Alamat: Jln.Raya Deandles Km.63, Tanjung Pakis, Kemantren, Paciran, LamonganMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00-17.00No.Telp: (0322)662 129

Objek wisata bahari yang dikelola oleh sebuah perusahaan bernama PT.Dok ini juga termasuk sebagai salah satu destinasi wisata favorit loh buat masyarakat Lamongan.

Hanya saja yang sangat disayangkan dari kawasan tersebut adalah akses jalan menuju lokasi masih belum memadai dan masih seadanya saja.

Nah, selain daftar diatas, disekitar Lamongan masih ada banyak lagi objek wisata yang tak kalah menarik seperti Wego, Wisata Boom Anyar(WBA), Weru dan pantai Wedung juga Klayar di Pacitan.